Usai 'Street Man Fighter', ATEEZ Diduga Jadi Korban Plagiat Lagi
Instagram/ateez_official_
Musik

ATEEZ diduga kembali menjadi korban plagiat untuk kesekian kalinya. Salah satu lagu populer yang dimiliki oleh grup ini disebut-sebut telah ditiru oleh band.

WowKeren - ATEEZ diungkapkan lagi-lagi menjadi korban plagiat. Kali ini, salah satu band 3WICH dituduh telah memplagiat salah satu lagu populer ATEEZ.

"Kicking Your Face" milik 3WICH terdengar sangat mirip dengan "Guerrilla" ATEEZ. Sejak awal sampai akhir kedua lagu ini terdengar serupa dan hanya lirik yang membedakan.

Jika didengarkan dalam waktu berbeda, dugaan plagiasi ini tidak terdengar jelas. Hal ini karena aransemen terdengar seperti 2 musik berbeda.


Namun, video perbandingan kini telah tersebar di media sosial menunjukkan betapa miripnya struktur dan suara "Kicking Your Face" dengan "Guerrilla". Bukti ini membuat sulit untuk menyangkal kalau lagu 3WICH sepertinya merupakan salinan dari lagu ATEEZ.

Para penggemar ramai mengungkapkan kemarahan atas karya ATEEZ yang kembali diplagiat ini. Tidak sedikit yang mengajak untuk melaporkan ke KQ Entertainment selaku agensi ATEEZ agar melindungi hak grup ternama ini.

ATEEZ yang berulangkali menjadi korban plagiasi juga membuat para penggemar sedih. Tahun lalu, dituduh telah plagiat koreografi ATEEZ di lagu "Say My Name" untuk babak kelas leader "Street Man Figther" di mana ia menciptakan tarian untuk lagu Zico "New thing". Vata keukeuh membantah tuduhan ini meski member ATEEZ terang-terangan memberikan sindiran.

Selain Vata, Jeon Soyeon juga menuai kritik karena menggunakan sampel lagu "Wave" ATEEZ untuk lagu final acara "My Teenage Girls" tanpa izin. MV "Odg" milik Eltee Skhillz dianggap pula meniru "The Real" milik ATEEZ. Konsep album ATEEZ "TREASURE EPILOGUE: Action To Answer" dianggap dijiplak oleh MONOPOLY.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait