SM Daftarkan Hak Cipta Baru untuk NCT yang Diduga Nama Sub-Unit Jepang
Instagram/nctnewteam
Musik

Nama resmi unit Jepang NCT belum diumumkan. Namun, aplikasi hak cipta terbaru SM Entertainment memunculkan spekulasi bahwa nama unit ini mungkin bukan 'NCT Tokyo' seperti dugaan sebelum ini.

WowKeren - NCT NEW TEAM memang belum resmi debut, namun grup beranggotakan enam orang tersebut cukup aktif mendorong promosi pra-debut. Baru-baru ini, netizen memperhatikan bahwa SM Entertainment telah mendaftarkan hak cipta untuk apa yang diduga sebagai nama grup baru ini.

Sebagai ekspansi terakhir NCT, sub-unit Jepang ini telah membangun antisipasi dengan nama tim resminya, yang hingga saat ini belum diumumkan. Namun, aplikasi hak cipta terbaru SM Entertainment memunculkan spekulasi bahwa nama unit baru mungkin bukan "NCT Tokyo" seperti yang sebelum ini mereka duga.

Pada 4 Oktober, NCT NEW TEAM meluncurkan akun media sosial resmi mereka dengan username "NCT NEW TEAM". Tapi berdasarkan permohonan yang diajukan pada bulan September, SM Entertainment mendaftarkan hak cipta untuk "NCT ZONE"

Karena akun media sosial diluncurkan setelah "NCT ZONE" didaftarkan, penggemar yakin SM Entertainment sedang dalam tahap akhir mempersiapkan grup tersebut untuk debut, sebagai NCT ZONE. Nama yang dilindungi hak cipta tersebut telah memicu beberapa reaksi dari netizen Korea.


SM Daftarkan Hak Cipta Baru untuk NCT yang Diduga Nama Sub-Unit Jepang

TheQoo

Beberapa orang berpendapat nama itu kurang bagus tapi karena belum ada pengumuman resmi, masih terlalu dini untuk mengkritik. Faktanya, beberapa yang lain percaya bahwa itu bisa jadi nama event pop-up atau semacamnya, berdasarkan kata "ZONE".

"Seharusnya mereka memilih NCT Z atau semacamnya. Apaan itu zone? Aku harap ini bukan NCT Zone. Atau ini semacam pop-up? Kalau begitu, syukurlah," komentar netizen. "Aku pikir itu nama pop-upnya. SM Entertainment sangat ekstra dengan pop-up mereka, jadi... Haha," kata netizen lainnya. "Tolong biarkan itu menjadi nama pop-up. Jika itu pop-up, aku akan pergi," imbuh yang lain.

"Aku nggak keberatan ONE tanpa Z. Seperti NCT ONE? Aku rasa nggak masalah apakah itu nama pop-up. Kalau begitu, nggak apa-apa," ujar netizen. "Aku rasa itu nggak akan menjadi nama debut grupnya," komentar yang lain. "Aku lebih suka mereka tetap jadi NCT NEW TEAM. Aku nggak terlalu suka Tokyo, tapi Zone... Kedengarannya salah," imbuh lainnya.

Sementara itu, NCT NEW TEAM akan merilis lagu pra-debut mereka, "Hands Up", di platform musik global termasuk di Korea dan Jepang pada hari ini, Sabtu (7/10) pukul 12 malam KST dan versi album fisiknya akan dirilis pada 20 Desember mendatang. Single ini memuat dua track, "Hands Up" dan "We Go!".

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru