Jisoo dan Jennie BLACKPINK Sukses Rajai Tangga Lagu Tiongkok
Instagram
Musik

Jisoo dan Jennie menunjukkan dominasinya di pasar Tiongkok, salah satu arena paling menantang bagi artis Korea Selatan untuk menonjol karena kebijakan dan logistik yang ketat di negara tersebut.

WowKeren - Prestasi gemilang sukses diraih oleh dua member BLACKPINK yakni Jennie dan Jisoo. Pasalnya kedua idola populer itu menunjukkan dominasinya di pasar Tiongkok, salah satu arena paling menantang bagi artis Korea Selatan untuk menonjol karena kebijakan dan logistik yang ketat di negara tersebut.

Secara khusus, lagu terbaru Jennie "You & Me" telah melampaui pencapaian luar biasa yaitu 350.000 penjualan digital di Tiongkok, menjadi single terlaris di QQ Music minggu ini. Daya tarik universal musik Jennie telah mengukuhkannya bersama Jisoo sekitar 1.016.272 penjualan digital sebagai Kpop Acts dengan Best-Selling Digital Singles di Tiongkok tahun ini.


"Selamat untuk bunga terindah Jisoo alias Golden Girl. Amazing! Congrats Jisoo and Jennie!"," komentar netter. "Dan ini bahkan bukan comeback resmi atau perilisan lagu baru, ini adalah lagu lama yang ada di arsip dan kau rilis tetapi sudah disiarkan. Sudah terdengar di konser tapi yang mengejutkan, hasilnya bagus, menarik," ujar yang lain. "Dan Jennie bahkan bukan comeback solo yang tepat. Itu lagu bocoran. Dan masih melakukan hal itu, kami akan melakukannya. Hanya Jennie yang bisa melakukan ini," pungkas lainnya.

Sedangkan Jisoo membuat debut musik solonya dengan single album "Me" pada 31 Maret 2023. Album ini debut di nomor satu di Circle Album Chart dengan 1,03 juta kopi terjual dalam waktu kurang dari dua hari, menjadi album terlaris sepanjang masa oleh solois wanita di Korea Selatan dan yang pertama menjual lebih dari satu juta eksemplar. Single utamanya "Flower" sukses secara komersial, memuncak di nomor dua di Billboard Global 200 dan Circle Digital Chart dan menjadi lagu dengan charting tertinggi oleh solois wanita Korea di Canadian Hot 100, NZ Singles Chart dan UK Singles Chart.

Sementara itu Jennie memulai debutnya sebagai anggota girl grup BLACKPINK yang dibentuk oleh YG Entertainment pada bulan Agustus 2016. Pada bulan November 2018, Jennie memulai debutnya sebagai artis solo dengan single "Solo" yang menduduki puncak Gaon Digital Chart di Korea Selatan dan Tangga Lagu Digital Dunia Billboard di AS. Pada tahun 2023, Jennie juga melakukan debut aktingnya dengan nama panggung Jennie Ruby Jane di serial televisi HBO "The Idol".

(wk/aiss)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait