Afgan Nyaris Celaka Gegara Idap Gangguan Sleep Eating
Instagram/afgan__
Selebriti

Afgan menceritakan kejadian aneh yang pernah dialaminya gara-gara mengidap gangguan Sleep Related Eating Disorder. Ia mengaku pernah tiba-tiba bangun tengah malam dan mi instan sambil tertidur.

WowKeren - Afgan mengakui bahwa dirinya mengidap Sleep Related Eating Disorder (SRED) atau suatu gangguan yang membuat seseorang makan sembari tertidur. Gara-gara itu, Afgan sempat mengalami kejadian yang membuat dirinya bisa saja terluka.

Hal ini disampaikan langsung oleh Afgan saat jadi bintang tamu di acara "Lapor Pak!" yang tayang di kanal YouTube pada Selasa (17/10). Dalam kesempatan itu, pelantun "Sadis" ini menceritakan kejadian saat dirinya tanpa sadar membuat mi instan dalam keadaan tertidur. Namun, mi tersebut malah tumpah ke kasur Afgan.

Beruntung mi panas itu tidak sampai melukai tangan atau pun kaki Afgan. Sang penyanyi juga beryukur lantaran tangannya juga tidak tersiram air panas yang digunakan untuk menyeduh mi instan dalam kemasan tersebut.

"Gue sleep eating, lagi tidur terus tiba-tiba sambil makan. Gue pernah lagi tidur tiba-tiba bikin mi instan. (Jadi mi instannya) terus tumpah, baru sadar pas gue bangun," ungkap Afgan yang sontak membuat Andre Taulany cs terheran-heran.


Afgan Nyaris Celaka Gegara Idap Gangguan Sleep Eating

Source: YouTube

Tak dipungkiri Afgan jika ia merasa aneh dengan gangguan yang menyerangnya itu. "Tapi anehnya kenapa pas tidur doang lapernya ya," imbuh penyanyi berlesung pipi itu.

Dalam kesempatan lain, Afgan sempat mengungkap bahwa gangguan makan sambil tidur ini sudah dialaminya sejak ia tinggal sendiri di apartemen. Sampai sekarang, Afgan masih sering terkejut saat menemukan barang-barang atau sisa-sia makanan di sekitaran tempat tidurnya saat pagi tiba.

"Udah lama sih, kayaknya semenjak aku tinggal sendiri ya. Dari pandemi lah aku pindah ke apartemen. Sampai sekarang masih lah setiap malem ada aja yang dilakuin. Kalau aku berhubungannya sama makanan aja sih. Pas tidur nggak tahu kenapa pikirannya tetep makan gitu," jelasnya. "Bayangin aja (tidur) sambil masak pop mie kan aneh gitu ya, diseduh dulu, dituang dulu (air panasnya)."

Beruntung kebiasaan tidur sambil melakukan sesuatu yang terjadi pada Afgan ini hanya berhubungan dengan makan, bukan hal lain yang lebih membahayakan. "Tapi aku nggak sampai yang keluar rumah gitu, cuman ke dapur makan. Sering banget, hampir setiap malem ke dapur," pungkas Afgan.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait