'Twinkling Watermelon' Episode 10 Recap: Choi Hyun Wook Makin Dekat Dengan Shin Eun Soo
Official tvN
TV

Sesuai harapan Ha Eun Gyeol (Ryeoun), hubungan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook) dan Yoon Chung A (Shin Eun Soo) semakin hari semakin dekat. Sedangkan Eun Gyeol sendiri semakin dekat dengan On Eun Yu (Seol In A).

WowKeren - Drama "Twinkling Watermelon" telah menayangkan episode ke-10 pada Selasa (24/10). Dalam episode terbarunya, hubungan Ha Yi Chan (Choi Hyun Wook) dan Yoon Chung A (Shin Eun Soo) semakin dekat.

Sementara itu, Ha Eun Gyeol (Ryeoun) akhirnya berani mencium bibir On Eun Yu (Seol In A). Padahal Eun Gyeol masih mengira Eun Yu sebagai Choi Se Kyung (Seol In A).

[SPOILER ALERT!]

Episode 10 diawali dengan adegan di tahun 2023. Eun Gyeol membantu kakaknya, Ha Eun Ho (Bong Jae Hyun), putus dari seorang wanita. Eun Gyeol hanya menerjemahkan kata-kata Eun Ho, namun ia malah disiram air oleh wanita tersebut.

Setelah itu, Eun Gyeol meminta Eun Ho untuk putus kontak dari wanita lain yang juga dekat dengannya dan fokus untuk masuk universitas. Namun Eun Ho menolak berpisah dari wanita pemain cello tersebut. Eun Ho juga meminta Eun Gyeol tak terlalu fokus padanya dan melakukan hal yang bisa membuatnya berdebar.

Adegan lantas kembali ke momen mendebarkan Eun Gyeol dan Eun Yu di tahun 1995. Ketika hendak mencium Eun Yu (yang dikiranya adalah Choi Se Kyung versi remaja), Eun Gyeol teringat wujud dewasa Se Kyung dan tidak jadi menciumnya.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 10 Recap: Choi Hyun Wook Makin Dekat Dengan Shin Eun Soo

Source: tvN

Melihat Eun Gyeol yang tampak kebingungan, Eun Yu meyakinkan bahwa naksir seseorang adalah hal yang wajar. Setelah teringat perkataan Eun Ho tentang menikmati hal-hal kecil dalam hidup, Eun Gyeol akhirnya benar-benar mencium bibir Eun Yu.

Sementara itu, Ha Yi Chan yang tinggal berdua dengan Yoon Chung A di ruang latihan band menghadapi dilemma tersendiri. Yi Chan sempat melihat sketsa wajahnya yang digambar oleh Chung A.

Yi Chan lantas bertanya apakah Chung A menggambar wajahnya karena menyukainya. Chung A yang awalnya ragu akhirnya memberanikan diri untuk mengangguk dan mengakui perasaannya pada Yi Chan. Mendapat respons tak terduga, Yi Chan pun langsung pingsan.

Chung A kemudian pulang dan meminta Eun Gyeol untuk mengajarinya bahasa isyarat. Chung A juga menunjukkan bahasa isyarat yang sebelumnya ditunjukkan oleh Yi Chan, dimana ia meminta maaf dan mengucapkan terima kasih.

Keesokan harinya, Eun Gyeol diajak bertemu dengan ayah Chung A, Yoon Gun Hyeong (Kim Tae Woo). Dalam kesempatan tersebut, Eun Gyeol meminta Gun Hyeong untuk membelikan mesin fax bagi Chung A agar ia bisa lebih mudah berkomunikasi dengan orang lain.

Mendengar ucapan Eun Gyeol, Gun Hyeong merenung memikirkan Chung A. Ia memandangi foto keluarganya bersama Chung A. Aksi Gun Hyeong ini dipergoki oleh Im Ji Mi (Kim Joo Ryung).

Di sekolah, Eun Gyeol sibuk mengajari Chung A bahasa isyarat. Melihat kedekatan Eun Gyeol dan Chung A, Eun Yu pun tampak cemburu.

Tak hanya itu, Eun Gyeol juga harus berurusan dengan Ji Mi karena ia berani mengajari Chung A bahasa isyarat. Eun Gyeol merasa Ji Mi hanya berniat untuk mengisolasi Chung A agar tidak bisa berkomunikasi dengan Gun Hyeong.

Selain itu, Eun Gyeol juga curiga Ji Mi melakukan kekerasan pada Chung A jika Gun Hyeong tak ada di rumah. Ji Mi pun memperingatkan Eun Gyeol untuk segera keluar dari rumahnya dan tidak melewati batas.

Usai berbicara dengan Ji Mi, Eun Gyeol dihukum untuk membersihkan sekolah. Saat tengah membersihkan kolam renang, ia mendengar dering suara telepon dari dalam loker. Ketika dijawab, telepon tersebut ternyata dari Master (Jung Sang Hoon).


\'Twinkling Watermelon\' Episode 10 Recap: Choi Hyun Wook Makin Dekat Dengan Shin Eun Soo

Source: tvN

Master lantas mengaku telah mengirimkan seorang penolong untuk Eun Gyeol, namun tidak mengungkapkan identitasnya. Menurut Master, Eun Gyeol harus membantu sosok penolong itu terlebih dahulu sebelum bisa mendapat bantuannya.

Di ruang musik sekolah, Eun Yu diminta untuk bermain cello oleh gurunya. Namun ketika sudah memegang cello, ia teringat trauma atas kematian kompetitornya hingga memutuskan untuk kabur.

Flashback lantas menunjukkan momen Eun Yu yang mengikuti kompetisi musik. Di kursi penonton, Se Kyung sang ibu tampak menonton dengan ekspresi bangga. Namun Eun Yu mendadak berhenti dan mengaku tidak bisa mendengar apa-apa di atas panggung, hingga membuat para penonton heboh.

Di sisi lain, Yi Chan tengah galau usai Chung A mengakui perasaannya. Ternyata, Chung A sempat memberikan buku sketsanya pada Yi Chan. Di buku sketsa tersebut, Chung A mengaku sudah tahu bahwa Yi Chan suka pada Se Kyung. Meski demikian, Chung A mengajak Yi Chan untuk berteman.

Yi Chan lantas meminta Eun Gyeol untuk datang ke ruang latihan band. Mereka kemudian mengunjungi pemilik ruang latihan band tersebut. Lucunya, sang pemilik mendadak mengenalkan band Yi Chan kepada gitaris Yoon Dong Jin (Yoon Do Hyun).

Yi Chan, Eun Gyeol, dan Oh Ma Joo (Ahn Do Kyu) yang pernah menipu Dong Jin pun kabur. Yi Chan lantas mengusulkan nama band mereka diganti agar Dong Jin tidak mengenali mereka.

Eun Gyeol ditugasi untuk memberitahu Se Kyung alias Eun Yu tentang perubahan nama band mereka. Ketika mampir ke rumah Eun Yu, Eun Gyeol mendadak diajak keluar untuk menukar uang dolar di pasar.

Setelah menukar uang, Eun Yu meminta Eun Gyeol untuk pergi. Setelah berpisah, Eun Yu menonton bioskop sendirian dan menangis di dalam studio. Untungnya, Eun Gyeol sadar dan menghampiri Eun Yu.

"Hentikan pikiran itu, tentang kematian. Apakah kamu benar-benar kembali ke Korea untuk mati?" tanya Eun Gyeol.

"Tapi kamu tidak akan mati. Kamu akan bahagia dengan putri yang membangkang sepertimu. Kamu akan tumbuh dewasa dengan cantik, anggun, dan elegan. Selain itu, kamu akan mengubah nasib seorang anak laki-laki," lanjut Eun Gyeol yang masih mengira Eun Yu sebagai Se Kyung.

Eun Gyeol bahkan berjanji untuk terlihat keren di Festival Musim Semi demi Eun Yu. Mendengar ujaran Eun Gyeol, Eun Yu akhirnya bisa kembali tersenyum.

Sementara itu, Yi Chan yang terus teringat pada Chung A mendadak mencari buku bahasa isyarat. Di toko buku, ia kebetulan berpapasan dengan Chung A.

\'Twinkling Watermelon\' Episode 10 Recap: Choi Hyun Wook Makin Dekat Dengan Shin Eun Soo

Source: tvN

Yi Chan dan Chung A lantas berdiskusi tentang desain kaos band baru mereka. Chung A mengusulkan gambar semangka sebagai desain kaos band mereka. Keduanya pun saling belajar bahasa isyarat dan terlibat dalam percakapan yang menyenangkan.

Sesampainya di rumah, Chung A mendapati mesin fax baru di kamarnya. Ia langsung mengirim pesan kepada Yi Chan. Chung A pun melonjak kegirangan saat Yi Chan mengirimkan pesan, "Ayo banyak mengobrol mulai sekarang".

Keesokan harinya, Yi Chan dan band-nya mendiskusikan nama baru untuk band mereka. Atas usulan Chung A, Yi Chan meminta ada unsur semangka dalam nama band mereka. Setelah berdiskusi panjang, akhirnya diputuskan bahwa band mereka akan disebut sebagai Watermelon Sugar.

(wk/Bert)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru