J-Hope BTS Batal Pimpin Acara Militer Berskala Internasional
Selebriti

Setelah sempat digadang-gadang, J-Hope BTS batal memimpin acara militer berskala internasional. Hal ini disampaikan langsung oleh Menteri Pertahanan Korea Selatan.

WowKeren - J-Hope BTS batal memimpin Kompetisi Memasak Militer Internasional yang diadakan pada hari ini, Selasa (7/11). Pemilik nama asli Jung Hoseok tersebut tidak jadi berpartisipasi dalam acara militer berskala internasional itu atas instruksi langsung dari Menteri Pertahanan Korea Selatan, Shin Won Sik.

Berita tentang J-Hope batal memimpin Kompetisi Memasak Militer Internasional pertama kali diterbitkan oleh media Korea Yonhap News tepat pada hari-H acara berlangsung. Kabar J-Hope tidak jadi ditunjuk didapatkan dari Kementerian Pertahanan Nasional Korea Selatan dan dengan segera dikonfirmasi oleh sang menteri secara langsung.

“Awalnya, ada saran yang mengajukan anggota BTS (J-Hope) untuk menjadi pembawa acara pada acara tersebut,” buka Menteri Shin saat menghadiri Pertemuan Panitia Khusus Anggaran Majelis Nasional. “Menurut saya, BTS yang rajin memenuhi kewajiban militer seperti prajurit lainnya adalah contoh yang lebih baik bagi publik dan itu sudah seharusnya.”

Selanjutnya, Menteri Shin berharap agar J-Hope melaksanakan tugasnya sebagai tentara sesuai dengan posisinya dan tidak dilimpahkan tugas lain. Ia menekankan bahwa instruksi ini tidak hanya berlaku untuk J-Hope melainkan bagi para tentara lain mulai sekarang.


“Mulai sekarang, saya telah menginstruksikan untuk tidak memberikan tugas lain apa pun kepada tentara yang masuk militer setelah menjadi selebriti,” papar Menteri Shin.

Sebelum Menteri Shin mengeluarkan instruksi ini, J-Hope telah digadang-gadang untuk menjadi pembawa acara kompetensi memasak yang digelar Korea Agro-Fisheries & Food Trade Corporation untuk ke-4 kalinya. Semula J-Hope diharapkan bisa memandu acara lomba memasak yang mendatangkan para tentara baik dari dalam maupun luar negeri. Keterlibatan J-hope pun kabarnya juga telah dikoordinir pihak otoritas militer dengan agensi.

Dengan munculnya instruksi Menteri Pertahanan Korea, J-Hope dan selebriti lainnya yang sedang wamil kini tidak diperkenankan terlibat dalam acara di luar posisi mereka sebagai tentara.

Sementara itu, J-Hope sendiri sudah memulai wajib militer sejak 18 April 2023 lalu. Saat ini ia bertugas di Divisi Infanteri ke-36 Angkatan Darat di Wonju, Provinsi Gangwon, Korea Selatan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait