Rumah Mewah Yoo In Na Dilelang Pengadilan
MHNS
Selebriti

Rumah mewah Yoo In Na dilelang pengadilan terkait masalah utang piutang yang melibatkan tuan tanah. Sang aktris telah menempuh jalur hukum untuk kembali mendapatkan haknya.

WowKeren - Kabar kurang menyenangkan datang dari Yoo In Na yang rumah mewahnya dikabarkan tengah dilelang pengadilan. Adapun alasan rumah aktris cantik itu dilelang oleh pengadilan karena berkaitan dengan utang-piutang.

Pada Selasa (7/11), outlet media E-Daily melaporkan bahwa apartemen In Na dilelang karena utang yang melibatkan tuan tanah. In Na sendiri menyewa rumah mewah itu melalui Jeonse, sebuah sistem persewaan unik di Korea Selatan.

Selama menyewa rumah Jeonse, In Na membayar uang muka dalam jumlah besar pada tuan tanah alih-alih membayar uang sewa bulanan. In Na seharusnya mendapatkan pengembalian pembayaran Jeonse kepada penyewa jika jangka waktu sewa habis. Menurut laporan media, In Na telah membayar 2 miliar won (sekitar Rp23,9 miliar).

Lebih lanjut, tuan tanah In An dilaporkan tidak bisa membayar hipotek apartemennya pada bulan April. Alhasil rumah itu disita usai tuan tanah In Na tidak bisa menyelesaikan kewajibannya.


Usai mengetahui fakta soal apartemen dilelang, In Na mengajukan permohonan agar Jeonse mengembalikan uangnya pada bulan Juni. Padahal dalam kebanyakan kasus, uang Jeonse digunakan untuk membayar utang ketika sebuah apartemen dilelang.

Pada 7 November, tuan tanah In Na telah melunasi hutangnya. Dengan demikian In Na seharusnya sudah mendapatkan kembali uang mukanya. Rumah In Na sendiri dilelang senilai 4,41 miliar won (sekitar Rp52, 7 miliar) di pasar terbuka.

Di sisi lain, In Na baru saja menyelesaikan drama “Bora! Deborah” belum lama ini. Drama ini berakhir pada kisaran rating 0,6 persen hingga 1,19 persen secara nasional.

In Na sendiri telah memulai kariernya dalam film “Arang” pada 2006 setelah gagal menjadi anggota girl grup K-Pop. Usai beberapa kali muncul sebagai karakter pembantu, In Na mulai menjadi pemeran utama dalam drama tvN “Queen and I” pada 2012 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait