Jungkook BTS Punya Misi Penting Dibalik Lirik Berani Lagu-Lagu 'GOLDEN'
Musik

Jungkook BTS mengungkapkan kalau ia mempunyai misi penting di album 'GOLDEN'. Misi itulah yang membuatnya menantang diri dan menggunakan lirik yang berani di semua lagu dari album solonya tersebut.

WowKeren - Jungkook BTS ternyata mempunyai misi penting di album "GOLDEN". Ia menerangkan hal tersebut melalui konten YouTube Apple Music yang dirilis pada Jumat (10/11).

Misi Jungkook tersebut membuat idol kelahiran tahun 1997 itu mengambil keputusan untuk menggunakan lirik berani di setiap lagu "GOLDEN". Baginya, album solonya adalah waktu yang tepat menjalankan misinya itu.

Dalam video tersebut, Jungkook menerangkan kalau pemilihan lirik berani akan lebih menunjukkan sisi jujur dan apa adanya. Apalagi, lagu-lagu di "GOLDEN" tidak ada yang berhubungan dengan kisah kehidupan pribadinya.

"Omong-omong, dari 'Seven' sampai ke 'GOLDEN', tidak ada lagu yang sebenarnya cerita pribadiku. Sebenarnya, semuanya lagu cinta, yang menurutku adalah perasan paling universal," ungkap maknae BTS itu.

Meski tak berasal dari pengalaman pribadi, Jungkook tidak ingin hal itu menjadi halangan. Malahan, kekurangan itulah yang justru membuatnya berusaha lebih keras dalam pengerjaan album "GOLDEN".


"Jadi, aku ingin mengerjakan lagu-lagu bagus yang cocok dengan tema itu. Dan kalau kamu perhatikan di album, ada rangkaian dari tema cinta itu," tambah Jungkook.

Jungkook juga menerangkan kalau "GOLDEN" merupakan tantangan baginya. Melalui album ini, ia mempunyai misi untuk sedikit mengubah citranya.

"Ini sangat penting untukku. Tapi sebagai artis muda, ini adalah waktu yang tepat untukku menyanyikan lirik lagu seperti itu dan sebenarnya aku ingin sedikit mengubah citraku," beber Jungkook.

Karena itu, idol bernama lengkap Jeon Jungkook itu lebih memperhatikan lirik lagu-lagunya secara pribadi. "Sejujurnya, bahkan untukku, ini adalah tantangan dan aku memperhatikan sendiri liriknya," lanjut idol di bawah naungan BIGHIT MUSIC itu.

Jungkook resmi melakukan debut solo dengan merilis single "Seven" pada 14 Juli lalu. Lagu debut Jungkook menggemparkan dunia musik Korea dan global karena ia menyajikan 2 versi secara langsung, yaitu "clear version" dan "explicit version".

Setelah merilis "Seven", Jungkook kembali menunjukkan pesonanya melalui "3D" yang dirilis pada 29 September lalu. Dua single Jungkook ini juga masuk dalam album solo pertamanya, "GOLDEN". Album ini sendiri sudah dapat dinikmati para penggemar sejak 3 November.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru