NewJeans Nyaris Tak Tampil di Panggung Billboard Music Awards 2023
SBS
Musik

Seorang pakar musik ternama mengungkap bahwa pihak Billboard harus bekerja keras demi mendatangkan NewJeans ke acara penghargaan yang berlangsung pada hari Minggu, 19 November. Ia menjelaskan hal tersebut saat menjadi bintang tamu SBS News Radio.

WowKeren - NewJeans ternyata hampir tidak tampil di panggung Billboard Music Awards 2023. Kabar tersebut diungkapkan oleh seorang pakar musik Korea Selatan ternama, Kim Young Dae, kala ia menjadi bintang tamu SBS News Radio.

Pada 16 November, Young Dae membocorkan bahwa Billboard benar-benar berusaha keras untuk mengundang NewJeans. Ia menambahkan kalau ini bukanlah sesuatu yang wajar karena penyanyi K-Pop biasanya akan langsung menerima tawaran untuk tampil di ajang bergengsi luar negeri, khususnya untuk acara sekelas Billboard Music Awards.

Young Dae berkata bahwa pihak NewJeans-lah yang akhirnya mengabulkan keinginan Billboard. "Sepengetahuanku, Billboard harus bekerja sangat lama dan sangat keras untuk membuat NewJeans tampil di acara mereka. Pada akhirnya, pihak NewJeans yang mengabulkan penampilan itu," jelas Young Dae.

Pernyataan Young Dae ramai disorot di komunitas online pada Minggu, 19 November. Ini terjadi tepat setelah NewJeans resmi diumumkan akan tampil di panggung Billboard Music Awards 2023.


Knetz mengaku bangga bukan main karena prestasi gemilang yang didapatkan oleh NewJeans. Tidak sedikit yang mengharapkan grup pertama agensi ADOR tersebut akan semakin sukses di masa depan.

"NewJeans melakukan yang terbaik juga di Amerika, itu dapat dipahami kalau Billboard berusaha keras untuk membuat mereka tampil," kata salah seorang Knetz. "Aku harap bayi-bayiku menjadi lebih baik lagi!" ucap yang lain. "NewJeans, semangat!" kata Knetz lainnya.

"Serius, luar biasa!" sanjung Knetz lain. "Oh, aku tidak sabar untuk menonton mereka," aku yang lain. "Oh, mereka tampil hari ini. Aku tidak sabar menonton mereka," seru Knetz lainnya. "Aku harap NewJeans semakin sukses," doa yang lain.

Pada hari Minggu, 19 November, NewJeans membawakan penampilan menarik dari "Super Shy" dan "OMG" untuk debut mereka di panggung Billboard Music Awards. Selain tampil di panggung, grup beranggotakan lima idol cantik ini juga berhasil membawa pulang piala untuk kategori Top Global K-Pop Artist.

NewJeans sendiri debut dengan merilis "Attention" pada 22 Juli 2022. Beberapa minggu kemudian, pada 1 Agustus 2022, grup ini resmi merilis mini album pertama mereka.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait