'A Good Day to Be a Dog' Episode 8 Recap: Cha Eunwoo Sukses Angkat Kutukan Park Gyu Young
MBC
TV

Episode terbaru drama 'A Good Day to Be a Dog' turut menampilkan adegan ciuman mesra antara Jin Seo Won (Cha Eunwoo) dengan Han Hae Na (Park Gyu Young).

WowKeren - Drama "A Good Day to Be a Dog" telah menayangkan episode ke-8 pada Rabu (29/11). Dalam episode terbaru ini, Jin Seo Won (Cha Eunwoo) akhirnya sukses mengangkat kutukan Han Hae Na (Park Gyu Young).

[SPOILER ALERT!]

Episode ke-8 dibuka dengan percakapan Hae Na dengan Han Yu Na (Ryu Abel) sang kakak. Hae Na masih galau apakah ia bisa mempercayai Seo Won dan jujur soal kutukannya.

Hae Na kemudian berjalan pulang dari sekolah sembari memikirkan obrolannya dengan Yu Na. Di penyeberangan jalan, Hae Na berpapasan dengan Seo Won.

Dari seberang jalan, Seo Won melihat seorang pria mencurigakan yang hendak mendekati Hae Na. Seo Won langsung berlari untuk melindungi Hae Na dan menangkap orang mencurigakan tersebut.

Namun, pria mencurigakan tersebut ternyata adalah ayah Hae Na, Han Pan Dong (Kim Hong Pyo). Sebelum Pan Dong bisa mengatakan sesuatu pada Seo Won, Hae Na langsung menyeret sang ayah pergi.

Hae Na dan Pan Dong kemudian duduk berdua di taman. Hae Na lagi-lagi mengungkapkan rasa galaunya soal Seo Won. Pan Dong pun meyakinkan Hae Na untuk mempercayai Seo Won.

Sesampainya di rumah, Hae Na mendapat pesan dari nomor tak dikenal. Orang tak dikenal itu mengirimkan foto baju Hae Na yang hilang saat ia berubah menjadi anjing. Hae Na lantas disuruh datang ke sebuah gedung kosong pada malam hari.

Hae Na kemudian mendatangi lokasi tersebut bersama Yu Na dan Song Woo Taek (Jo Jin Se). Di sana, Hae Na bertemu dengan Kang Eun Hwan (Kim Min Suk).

Eun Hwan mengancam akan membongkar rahasia Hae Na yang bisa berubah menjadi anjing ke publik. Ia menggunakan video dari Oh Sang Soo (Lee Seung Joon) sebagai bukti.

Selain itu, Eun Hwan juga mengancam akan membongkar rahasia Hae Na pada Seo Won. Jika tidak mau videonya disebar, Hae Na diminta membawa semua uang yang ada di rekeningnya serta rekening orangtua, kakak, hingga temannya.

Ancaman tersebut membuat Yu Na ikut merasa bersalah pada Hae Na. Pasalnya, Sang Soo adalah mantan kekasih Yu Na yang diam-diam merekamnya.

Eun Hwan sendiri sudah mengunggah video yang membahas seorang guru SMA yang bisa berubah menjadi anjing. Namun, ia belum memberikan bukti konkrit maupun mengungkap identitas guru tersebut. Eun Hwan hanya menyertakan video wawancara dengan Sang Soo.

Video tersebut membuat orangtua Hae Na dan Yu Na mengamuk. Ibu Hae Na, Shin Mi Sun (Jung Young Joo), lantas meminta semua anaknya untuk mengambil cuti demi menyelesaikan permasalahan tersebut.

\'A Good Day to Be a Dog\' Episode 8 Recap: Cha Eunwoo Sukses Angkat Kutukan Park Gyu Young

Source: MBC

Keesokan harinya, Hae Na berdiam di rumah bersama Yu Na. Sementara Pan Dong, Mi Sun, dan Woo Taek menghampiri rumah Sang Soo. Setelah berhasil menangkap Sang Soo, mereka mengambil ponselnya dan mencari alamat Eun Hwan.

Di tempat lain, Seo Won kebetulan melihat video Eun Hwan di sekolah. Malam harinya, Seo Won langsung mendatangi rumah Eun Hwan dan menghajar pria tersebut.

Namun, Eun Hwan berhasil kabur ke arah gang sepi dan dikejar Seo Won. Di gang tersebut, teman Eun Hwan datang sambil membawa seekor anjing besar. Saat Seo Won panik melihat anjing itu, Eun Hwan memukulnya dengan tongkat kayu dari belakang.

Sementara itu, Pan Dong dan Mi Sun berhasil menemukan rumah Eun Hwan. Karena tidak ada orang, mereka berdua masuk dan menemukan foto-foto Hae Na terpasang di dinding kamar Eun Hwan. Keduanya lantas merusak komputer Eun Hwan dan mengambil seluruh barang bukti terkait Hae Na.

Setelah itu, Pan Dong dan Mi Sun menyuruh Sang Soo untuk menelepon Eun Hwan dan memancingnya pulang ke rumah. Sang Soo lantas mengirimkan foto komputer yang sudah dirusak orangtua Hae Na ke Eun Hwan.


Melihat hal tersebut, Eun Hwan mengamuk dan menghubungi Hae Na. Ia mengancam akan membunuh Seo Won yang sudah tak sadarkan diri.

\'A Good Day to Be a Dog\' Episode 8 Recap: Cha Eunwoo Sukses Angkat Kutukan Park Gyu Young

Source: MBC

Hae Na kemudian berangkat menemui Eun Hwan di gedung kosong seorang diri. Di situ, Eun Hwan melakukan live streaming dan hendak menunjukkan transformasi Hae Na menjadi anjing secara langsung.

Sementara itu, Seo Won yang masih tak sadarkan diri dijaga oleh teman Eun Hwan di lokasi lain. Setelah sadar, Seo Won meminta teman Eun Hwan untuk tidak lagi terikat pada pria jahat tersebut.

Seo Won kemudian pergi ke gedung kosong tersebut dan menyelamatkan Hae Na tepat waktu. Ia menghajar Eun Hwan hingga tak sadarkan diri.

Kala Seo Won sedang bergelut dengan Eun Hwan, Hae Na kabur keluar gedung. Melihat hal itu, Seo Won berlari menyusul Hae Na.

Di bawah hujan, Hae Na meminta maaf kepada Seo Won. Ia juga hendak membongkar kutukannya kepada Seo Won, tapi tak bisa berkata-kata.

Pada akhirnya, Hae Na berubah menjadi anjing di hadapan Seo Won. Meski memiliki trauma pada anjing, Seo Won tidak takut menyentuh dan mengangkat Hae Na.

"Jika itu benar-benar kamu, aku tidak perlu takut," ujar Seo Won.

Seo Won kemudian mencium Hae Na yang masih berwujud anjing. Kutukan Hae Na pun terangkat dan ia kembali berubah menjadi manusia.

Di tempat lain, Lee Bo Gyeom (Lee Hyun Woo) bermimpi tentang kehidupan masa lalunya. Dalam adegan flashback, Bo Gyeom mengutuk keturunan leluhur Hae Na agar berubah menjadi wujud yang bukan manusia ketika mencium orang yang dicintainya.

"Mereka harus membuktikan ketulusan kasih sayang mereka yang berharga untuk kembali menjadi manusia lagi," kata Bo Gyeom.

Kembali ke masa kini, Bo Gyeom mendatangi Eun Hwan yang baru sadar usai dihajar Seo Won. Hanya dengan sentilan jari, Bo Gyeom membuat Eun Hwan terpental dan membentur dinding.

\'A Good Day to Be a Dog\' Episode 8 Recap: Cha Eunwoo Sukses Angkat Kutukan Park Gyu Young

Source: MBC

Bo Gyeom kemudian menghapus ingatan Eun Hwan dan membuatnya tertidur. Ketika sadar, Eun Hwan tampak kebingungan dan ketakutan karena terbangun di gedung kosong.

Adegan kemudian beralih ke flashback masa lalu Bo Gyeom sebagai Dewa Gunung. Kala itu, seorang gadis kecil mengunjungi kuil Bo Gyeom dan membawa persembahan. Gadis kecil itu berterima kasih kepada Sang Dewa Gunung karena telah menyelamatkan ibunya yang diserang serigala.

Ketika dewasa, gadis itu kembali. Bo Gyeom lantas menampakkan diri dan menanyakan nama gadis tersebut. Rupanya, gadis tersebut bernama Cho Young. Yang menarik, Cho Young memiliki wajah yang sama persis dengan Min Ji A (Kim Yi Kyeong) di era modern.

Memasuki adegan epilog, Seo Won dan Hae Na tampak berjongkok sembari berteduh dari hujan. Hae Na pun meminta maaf kepada Seo Won karena sempat berbohong.

Seo Won lantas mengungkapkan perasaan sukanya pada Hae Na. Hae Na pun memberanikan diri untuk meminta ciuman penuh cinta dari Seo Won. Namun, Seo Won sempat ragu dan khawatir Hae Na kembali dikutuk menjadi anjing.

"Tapi bukankah kamu akan berubah menjadi anjing jika aku menciummu?" tanya Seo Won. "Tidak. Jika bersama seseorang yang sudah mengangkat kutukanku, aku bisa mencium mereka ratusan atau ribuan kali," sahut Hae Na.

Mendengar itu, Seo Won pun tersenyum dan langsung mencium Hae Na. Kedua guru itu lantas berciuman untuk waktu yang lama di bawah rintik hujan.

(wk/Bert)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru