ZEROBASEONE Kecewakan Fans dengan Durasi Live usai Menang Rookie Award
X/ZB1_official
Musik

Siaran live ZEROBASEONE diakhiri dengan cepat. Sebagian penggemar menuding grup tersebut meninggalkan fans yang telah mendukung mereka demi menghadiri afterparty MAMA Awards.

WowKeren - ZEROBASEONE baru saja memenangkan penghargaan Best New Male Artist di ajang penghargaan MAMA Awards 2023. Namun, boy grup tersebut juga dituding lebih memprioritaskan afterparty daripada apresiasi kepada penggemar setelah memenangkan penghargaan ini.

Di ajang penghargaan MAMA Awards 2023 hari kedua yang digelar Rabu (29/11), ZEROBASEONE membawa pulang trofi Best New Male Artist. Setelah acara, boy grup beranggotakan 9 orang itu menggelar siaran live untuk mengucapkan terima kasih pada penggemar, tapi hanya berlangsung sebentar.

Siaran live ZEROBASEONE ini diakhiri dengan cepat dan hanya berlangsung selama dua menit. Sebagian penggemar menuding grup tersebut meninggalkan fans yang telah mendukung mereka demi menghadiri afterparty MAMA Awards.

Pasca upacara penghargaan, ZEROBASEONE trending di Twitter/X karena hal tersebut, di mana sebagian fans mengungkapkan kekecewaan mereka. Namun di sisi lain, sebagian menganggap ini kontroversi yang tidak beralasan.

"ZEROBASEONE memenangkan penghargaan pendatang baru berkat para penggemar tapi melakukan live setelahnya hanya dalam 2 menit? Ini sungguh mengecewakan," komentar fans.


"Mereka tampaknya bergegas menyelesaikan siaran live-nya untuk afterparty. Aku yakin pesta itu lebih berarti bagi mereka daripada ungkapan terima kasih kepada penggemar atas penghargaan mereka," ujar yang lain sinis.

Beberapa penggemar membela ZEROBASEONE dengan alasan bahwa para member sendiri tidak punya pilihan selain mengakhiri siaran live untuk menghadiri afterparty. ZEROBASEONE adalah grup yang dibentuk oleh Mnet, jadi masuk akal jika mereka harus pergi ke afterparty.

"Kenapa kamu menghina anak-anak kami? Mereka adalah rookie yang baru saja debut. Bagaimana mungkin mereka tidak hadir? Mnet membuat grup ini, jadi tentu saja mereka akan hadir. Dan menyebutnya sebagai pesta adalah hal yang berlebihan. Bukankah ini lebih seperti jamuan makan malam perusahaan?" kata fans.

"Kritik seharusnya diarahkan pada CJ dan Mnet yang menyelenggarakan afterparty. Bukan berarti member ZEROBASEONE bisa mengatakan tidak," imbuh lainnya.

Meski begitu, penggemar yang lain merasa bahwa terlepas dari situasi yang melibatkan afterparty, melakukan siaran live berdurasi dua menit setelah memenangkan penghargaan Rookie Award tetaplah mengecewakan.

(wk/dewi)

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Trending
Berita Terbaru