Lee Hongki F.T. Island Salahkan Penyakit Langka yang Hambat Kariernya
Instagram/skullhong12
Selebriti

Lee Hongki F.T. Island mengidap penyakit langka yang membuat kariernya terhambat. Vokalis band itu bahkan sampai dikira berbohong saat membatalkan jadwal karena sakit.

WowKeren - Lee Hongki F.T. Island menyalahkan penyakit langka yang telah menghambat kariernya sebagai artis. Pelantun “Severely” itu mengaku sempat membatalkan jadwal dan konser karena penyakit itu.

Pada Senin (18/12), Hongki muncul di saluran YouTube HSKorea untuk membicarakan penyakitnya, hidradenitis suppurativa, yang membuatnya mengalami inflamasi kronis pada lipatan-lipatan kulit. Pada kasusnya, Hongki mempunyai benjolan yang terus tumbuh pada bagian tubuh tertentu, terutama pantat.

“Aku mengidap penyakit hidradenitis suppurativa sejak SMP. Ini adalah penyakit yang sangat mengganggu kehidupan sehari-hari,” kata Hongki. “Suatu kali, benjolan itu pecah tanpa aku tahu, dan nanah juga darah terus-menerus keluar. Kondisinya sangat serius sehingga aku membawa pakaian dalam cadangan. Rasa sakit dan tidak nyaman pada saat kejadian itu berada di luar imajinasi.”

Selama mengidap hidradenitis suppurativa, Hongki berulang kali meninggalkan siaran saat belum selesai hingga membatalkan konser. Penyanyi kelahiran 1990 itu mengaku bahwa naik pesawat juga bukan hal yang mudah untuknya saat menderita penyakit ini.

“Karena kondisi ini, ada kalanya aku harus pergi di tengah siaran, atau membatalkan jadwal seperti konser. Aku tidak bisa bergerak, tidak bisa menyanyi dan tidak mudah naik pesawat,” terang Hongki.

Meskipun kejadian di atas berada di luar kendali, Hongki mengaku sulit mengaku pada orang lain tentang kondisinya. Kala itu, ia merasa malu untuk menjelaskan bagian mana yang sakit sehingga harus membatalkan jadwal.


Sebagai imbas kejadian itu, Hongki dikira berbohong atau mencari alasan untuk menghindari jadwal. Ia pun merasa kariernya terhambat karena penyakit yang sulit dijelaskan. Namun, vokalis band itu pada akhirnya berusaha jujur menjelaskan seberapa serius situasinya kepada para member.

“Sulit sekali mengungkapkan fakta bahwa aku mengidap penyakit ini ketika aku harus meninggalkan syuting atau tidak bisa terbang atau harus membatalkan konser. Aku tidak tahu cara menjelaskannya, dan itu memalukan,” papar Hongki.

Vokalis F.T. Island itu melanjutkan, “Orang-orang mengira itu bohong, member F.T. Island bahkan mengira itu alasan. Setelah membicarakan betapa seriusnya itu dan mengumumkan ke publik, aku tidak lagi merasa malu.”

Sebagai informasi, Hongki menderita hidradenitis suppurativa yang jarang terjadi di Korea. Hongki adalah satu dari 10.000 kasus yang dilaporkan di negaranya.

Karena kurangnya kesadaran tentang penyakit ini, Hongki sempat merasa malu untuk membicarakannya. Bagi Hongki, mengaku tentang penyakitnya bukan hal mudah karena harus menjelaskan adanya benjolan di pantat atau bagian tubuh lain.

Sementara itu, Hongki sudah memulai kariernya sebagai aktor cilik. Begitu dewasa, ia menjadi vokalis band F.T. Island yang debut sejak 2007. Hongki dikenal dengan kemampuan menyanyi dan suaranya yang khas sebagai seorang vokalis.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait