Label Jennie Disebut Kacaukan Kontrak Individu BLACKPINK dengan YG oleh Media Korea
Instagram/jennierubyjane
Musik

Outlet berita Business Post secara khusus menyatakan keprihatinan atas fakta bahwa kontrak individu BLACKPINK dengan YG telah gagal, yang dapat menghambat aktivitas grup.

WowKeren - Jennie BLACKPINK mengejutkan penggemar dengan mengonfirmasi pendirian label pribadinya yang diberi nama OA (ODDATELIER) baru-baru ini. Menurut media Korea, label Jennie ini memberikan efek buruk pada kontrak individu member BLACKPINK dengan YG Entertainment.

Baru-baru ini outlet media Korea Business Post membeberkan informasi terbaru mengenai status kontrak individu antara BLACKPINK dan YG. Secara khusus, outlet berita tersebut menyatakan keprihatinan atas fakta bahwa kontrak individu BLACKPINK dengan YG telah gagal, yang dapat menghambat aktivitas grup.

Menurut Business Post, berdasarkan informasi dari industri hiburan pada 26 Desember, pendirian label Jennie telah sepenuhnya melemahkan upaya YG Entertainment untuk mendapatkan kontrak individu eksklusif dengan para member BLACKPINK.


Outlet ini juga berspekulasi bahwa Lisa dan Jisoo akan mendirikan agensi mereka sendiri dengan cara yang sama di masa depan. Selain itu, terdapat prediksi bahwa efektivitas kontrak YG dengan BLACKPINK untuk aktivitas grup tidak akan luar biasa.

YG Entertainment sangat bergantung pada aktivitas BLACKPINK mengingat mereka menghasilkan banyak keuntungan. Faktanya, menurut Hyundai Motor Securities, pendapatan dari BLACKPINK menyumbang 63% hingga 75% dari total pendapatan YG, sementara keuntungan dari grup tersebut mencapai lebih dari 85%.

Meskipun BLACKPINK telah menandatangani kontrak dengan YG untuk kegiatan grup, Kim Hyeon Yong, seorang peneliti di Hyundai Motor Securities menyatakan bahwa penurunan efisiensi operasional tidak dapat dihindari jika kontrak eksklusif untuk masing-masing member tidak ditandatangani.

"Dalam kasus kontrak individu dengan minimal 3 member, pendapatan YG terkait dengan BLACKPINK akan dipertahankan pada 70-80%. Namun, jika kurang dari 3 member yang memperbarui, pendapatan akan turun tajam hingga di bawah 50%," ujarnya.

(wk/dewi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru