Ricky Harun Blakblakan Bongkar Sisi Lain Dunia Sinetron
Instagram/rickyharun
Selebriti

Dikenal sebagai salah satu pesinetron populer, Ricky Harun menceritakan bagaimana pengalamannya dulu pernah ikut syuting sinetron kejar tayang yang membuatnya tidak pulang selama 4 hari 3 malam.

WowKeren - Ricky Harun dikenal sebagai salah satu pesinetron papan atas. Putra Donna Harun ini semakin populer sejak berakting di sinetron "Pinokio dan Peri Biru" pada tahun 2005. Walaupun kini banyak muncul pesinetron baru, Kirun tetap bisa mengamankan posisinya di dunia hiburan hingga sekarang.

Namun, siapa sangka jika perjuangan Ricky untuk tetap bertahan hingga sekarang tidaklah mudah. Saat menjadi bintang tamu di podcast YouTube Kasisolusi yang tayang pada Jumat (12/1) malam, Ricky pun menceritakan perjuangannya kala syuting sinetron.

Menurut Ricky, profesi sebagai pesinetron tidaklah mudah. Selain waktu syuting yang lama, seorang artis bisa jadi dikeluarkan dari proyek sinetron tersebut jika pulang di luar jadwal.

"Orang bilang enak ya jadi artis, gampang jualannya. Ya memang iya, tapi perjalanan untuk menjadi sekarang, itu kan juga panjang, mereka enggak ngerti di ranah yang kayak gitu," ungkap Ricky. "Sama kayak enak ya jadi artis bisa jalan-jalan, beli ini, beli itu. Tapi, lu coba syuting deh. Ikutin dia syuting dari awal sampai kelar. Lu ikutin dia syuting kayak gimana. Pulang malam, pagi enggak pulang. Lu kalau pulang, dikasih surat peringatan, dikeluarin."


Selanjutnya, Ricky menjelaskan jika jadwal syuting sinetron dan film berbeda. Apalagi jika sinetron yang dibintangi termasuk sinetron kejar tayang.

"Kalau film kan memang sudah ada waktunya, kalau sinetron lebih parah. Gue enggak bisa sebutin judulnya. Jadi, kita syuting 4 hari 3 malam, enggak pulang. Di alam terbuka, tidur di kursi mancing gitu, kita enggak boleh pulang karena kejar tayang," lanjut Ricky. "Kejar tayang itu parah. Jam 6 sore kita masih syuting, untuk tayang jam 8 malam. Bayangin saja gimana anterin kasetnya, editingnya, segala macam, tapi tayang jam 8 malam."

Cuplikan video pengakuan blakblakan Ricky sempat diunggah ulang melalui feed Instagram. Unggahan tersebut lantas dikomentari oleh artis senior Anjasmara. Sebagian netizen pun ikut syok dengan kenyataan pekerjaan di dunia hiburan.

"Enggak semua produksi sinetron kayak gitu sih. Tergantung dari production house dan produsernya juga 😬😬 [sic!]," komentar Anjasmara. "@anjasmara nah iya bener om Anjas, itu td makanya ga di sebutin ph dan judulnya heheh btw apa kabar om lama ngga ketemu sehat2 yaa ❤ [sic!]," balas Ricky.

"Ggs lah sampe prili di infus aja ttp syuting 😂 [sic!]," sahut akun @mun***ui. "Pantes editingnya kadang ngga masuk akal ya, bagus ngga bagus penting tayang 🤣 [sic!]," timpal akun @mhm***afingi_. "Mending capek kerja begitu dari pada capek nganggur hadeh [sic!]," tambah akun @cap***dak.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait