Key SHINee Tuai Reaksi Keras usai Fotonya Dipakai Promosi Produk Diduga Pro Israel
Instagram/bumkeyk
Selebriti

Key SHINee menuai reaksi keras dari penggemar usai nama dan fotonya digunakan salah satu perusahaan makanan yang diduga ikut mendanai serangan Israel ke Palestina hingga muncul dugaan bakal kolaborasi lagi.

WowKeren - Key SHINee dikenal dengan kecintaannya kepada McDonald’s. Di tengah suasana boikot untuk mendukung gencatan senjata Israel terhadap Palestina, pemilik nama asli Kim Kibum itu diduga akan berkolaborasi lagi dengan franchise makanan cepat saji tersebut. Dugaan ini muncul karena foto Key digunakan untuk media promosi restoran tersebut.

Pada Senin (22/1), McDonald’s Korea memposting foto Key sebagai karyawan di pintu masuk toko. Mereka mengambil foto Key dari era “Good & Great” dan digunakan untuk, “Selamat datang di McDonald’s”.

Dalam foto tersebut, Key muncul dalam poster “Tim pemasaran baru: Key/Kim Ki Bum” dengan caption berbunyi, “Hari pertama kerja.”

Poster itu menunjukkan Key dengan perkenalan, “Halo, aku Key: Karyawan baru dengan pengalaman 12 tahun menyukai Quarter Pounder with Cheese.”

Sebenarnya, kecintaan Key dan kerja samanya dengan McDonald’s tidak mengejutkan. Namun, kemungkinan kolaborasi Key dan McDonald’s ini muncul di tengah situasi politik dunia yang memanas akibat serangan terus menerus Israel ke Palestina. Apalagi, McDonald’s termasuk salah satu target utama boikot karena diduga mendanai perang dan McDonald’s Israel telah menyediakan ribuan makanan gratis untuk tentara Israel Defense Forces.


Key SHINee Tuai Reaksi Keras usai Fotonya Dipakai Promosi Produk Diduga Pro Israel

Source: X

Alhasil, kemungkinan Key bekerja sama dengan McDonald’s menuai reaksi keras. Meskipun ada yang mengecam, banyak fans yang memilih mengirim email ke agensi dan memberitahu Key secara baik-baik tentang adanya gerakan tersebut.

"Aku tidak akan pernah mendukung McDonald's karena mereka mendanai genosida di GAZA," kata salah satu netizen. "Aku tahu kontraknya sudah ditandatangani setahun yang lalu, TAPI BUKAN INI CARANYA. Kim Kibum, lakukan yang lebih baik," sahut netizen lain. "Bagaimana cara kami mengirim pesan melalui email karena aku benar-benar tidak ingin ini terus berlanjut," imbuh yang lain.

"Jangan berkolaborasi dengan perusahaan yang memberikan makanan gratis untuk memberi makan monster yang merenggut nyawa orang yang tidak bersalah," komentar seorang netizen.

"Oh tidak!!! Shawol yang memiliki akses ke bubble tolong informasikan kepadanya tentang gerakan bds dan apa yang telah dilakukan perusahaan ini untuk mendukung genosida di Palestina. Ingat, ini bukan tentang betapa takutnya dia dibatalkan tapi ini tentang kemanusiaan!!!," ujar lainnya.

Sebelumnya, Key juga pernah menjadi model iklan McDonald’s pada Januari 2023. Key sendiri pernah menggunakan kostum badut legendaris McDonald’s dalam pesta Halloween tahunan SM Entertainment, SMTOWN Wonderland beberapa tahun lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait