Jungkook BTS Ikut Dibahas usai Komposer Theron Thomas Menangkan Grammy Awards 2024
Instagram/jungkook_bighitentertainm
Musik

Jungkook turut mendapat ucapan selamat setelah komposer ternama Theron Thomas membawa pulang piala sebagai penulis lagu terbaik tahun ini di ajang penghargaan Grammy Awardas 2024.

WowKeren - Jungkook BTS turut menjadi perbincangan dalam upacara penghargaan musik Grammy Awards 2024 yang digelar di Los Angeles pada Minggu (4/2) malam waktu Amerika Serikat. Namanya kian disebut setelah komposer ternama Hollywood, Theron Thomas memenangkan kategori "Songwriter of the Year Award".

Kemenangan Theron disebut-sebut setidaknya masih berpartisipasi dalam menjaga kebanggaan musik K-Pop. Pasalnya, Grammy Awards tahun ini menuai banyak kritik dari penggemar musik domestik. Hal itu dikarenakan tidak ada satu pun artis K-Pop yang dinominasikan untuk ajang penghargaan tersebut.

Padahal, menurut publik banyak artis K-Pop yang layak atas prestasinya untuk mendapat penghargaan tinggi di Grammy. Salah satunya yang terus ramai dibahas adalah Jungkook. Idol kelahiran 1997 ini ikut mendapat ucapan selamat setelah Theron Thomas dinobatkan sebagai penulis lagu terbaik tahun ini.

Jungkook BTS Ikut Dibahas usai Komposer Theron Thomas Menangkan Grammy Awards 2024

Source: X


Diketahui, Theron ikut terlibat dalam penyusunan lagu solo Jungkook yang berjudul "Seven". Ia bekerja sama dengan penulis lagu Jon Bellion dan Latto yang menulis lirik rap. Atas kemenangan Theron, penggemar musik domestik yang menyukai K-Pop mengaku senang.

Mereka berpendapat bahwa "Seven" milik Jungkook seharusnya layak masuk dalam kategori Grammy Awards 2024. Seperti diketahui, Jungkook merilis beberapa single selama periode kelayakan Grammy tahun ini. Namun, "Seven" yang merupakan kolaborasinya dengan Latto menjadi yang paling menonjol. Lagu ini tidak hanya mencapai No. 1 di Billboard Hot 100, tetapi juga memberikan pengaruh di radio dan mencetak dua Rekor Dunia Guinness.

Dengan begitu banyak prestasi yang telah didapat "Seven", tapi ia tetap tidak dinominasikan dalam Grammy, publik pun mulai meragukan kevalidan acara Grammy Awards. Berbagai kritik dilayangkan, berharap agar pihak penyelenggara tidak lagi mengabaikan kegilaan musik K-Pop yang telah mendunia.

Di samping itu, BTS sendiri telah dinominasikan sebanyak lima kali di ajang penghargaan Grammy, tapi mereka kalah telak di setiap kategori. Sejak hiatus pada tahun 2021, beberapa anggota BTS terus sibuk dengan proyek solo. Tak hanya karya solo milik Jungkook saja yang mendapat banyak pencapaian membanggakan, tapi para member lainnya juga demikian.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru