MV 'TAP' Taeyong NCT Tuai Kontroversi Gegara Konsep Serba Jepang
Instagram/taeoxo_nct
Musik

Menurut media Korea, Taeyong memparodikan program lawas Jepang 'My First Errand' di salah satu bagian video musiknya. Padahal, sebentar lagi Hari Gerakan Kemerdekaan pada 1 Maret.

WowKeren - Taeyong NCT resmi comeback solo dengan merilis video musik "TAP" pada Senin (26/2). Namun, media Korea mengabarkan kalau video musik terbaru dari idol kelahiran tahun 1995 ini menuai kontroversi karena mengusung konsep serba Jepang.

Menurut media Korea, Taeyong memparodikan program lawas Jepang "My First Errand" di salah satu bagian video musiknya. Parodi konsep ini memicu kekecewaan karena sang idol terlalu menonjolkan Jepang dalam video musiknya.

Dalam video musik "TAP", Taeyong juga memperlihatkan dango yang merupakan makanan ringan khas Jepang. Publik merasa kalau membeli kue beras (ddeok) saja sebenarnya sudah cukup saat syuting di Korea.

Selain itu, beberapa orang melontarkan komplain karena video musik "TAP" penuh dengan subtitle bahasa Jepang. Padahal, comeback solo kali ini bukanlah album yang secara khusus dirilis di Jepang.


MV \'Tap\' Taeyong NCT Tuai Kontroversi Gegara Konsep Serba Jepang

Source: Naver

Kontroversi juga muncul karena publik tidak mengerti alasan Taeyong merilis video musik bergaya Jepang, meskipun dia bukan anggota Jepang. Namun, banyak juga yang membela sang idol dengan berkata ini bukan masalah besar.

Pasalnya, video musik "TAP" syuting di Jepang, sehingga wajar jika banyak printilan dari Negeri Sakura yang diperlihatkan. Apalagi, Taeyong juga bekerja sama dengan kru dance Tsubakil dari Jepang untuk menggarap koreografi lagunya.

Netizen ramai memberikan respons panas seputar video musik "TAP" ini. "Aku suka Taeyong dan aku menonton MV-nya, tapi aku benci Jepang[sic!]," tulis seorang netizen. "Sepertinya dia menyukai Jepang, tapi aku benci itu[sic!]," tambah yang lain.

"Aku tahu kalau Taeyong menyukai Jepang tetapi melakukan ini ketika tanggal 1 Maret sudah dekat terasa sangat dipaksakan[sic!]," sahut netizen lainnya. "Kupikir itu adalah orang Jepang yang menyanyikan lagu Jepang di Jepang[sic!]," imbuh lainnya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait