Kemampuan Nyanyi Sakura LE SSERAFIM di Encore 'M! Countdown' Jadi Topik Panas
Instagram/39saku_chan
Musik

Sakura Miyawaki menuai kritik karena penampilannya yang kurang maksimal di panggung encore 'M! Countdown', Kamis (29/2). Gara-gara itu, kemampuan vokal Sakura jadi dipertanyakan.

WowKeren - Penampilan LE SSERAFIM di panggung encore "M! Countdown" pada Kamis (29/2), sukses menjadi sorotan. Hal itu dikarenakan salah satu membernya, Miyawaki Sakura menuai banyak kritik karena dianggap tidak mampu bernyanyi dengan baik.

Pembahasan ini pun menjadi heboh di media sosial, hingga membuat nama Sakura trending di akun X (sebelumnya Twitter) pada Jumat (1/3). Dalam kesempatan itu, LE SSERAFIM yang berhasil membawa pulang piala diminta bernyanyi seperti para pemenang biasanya. Kim Chaewon cs pun membawakan lagu hits baru mereka yang berjudul "Easy".

Mulanya Huh Yunjin yang menyanyikan bagiannya, kemudian dilanjut oleh Sakura. Saat gilirannya tiba, suara Sakura dinilai tidak prima. Idol 25 tahun itu terdengar menyanyikan bagiannya dengan suara yang bergetar dan sedikit fals. Hal ini pun sangat disadari oleh para netizen.

Klip encore tersebut seketika menjadi viral dengan lebih dari 2,7 juta penayangan di media sosial. Netizen dengan cepat menyebut Sakura sebagai member yang lemah. Suaranya lantas dibandingkan dengan Yunjin dan Chaewon yang masih terdengar sesuai dengan jalur.


Para netter pun memberikan komentar yang beragam atas penampilan Sakura ini. Mereka serempak menyebut Sakura ternyata masih memiliki kekurangan dalam bidang ini, meski sudah bertahun-tahun terjun di dalamnya.

"Bayangkan setelah hybe membeli sm, ini akan menjadi standar vokal baru untuk kpop," komentar netizen. "Chaewon hanya satu-satunya orang, member lain tidak ada yang bisa menyanyi," sahut yang lain. "Sakura adalah penipu terbesar di industri, bagaimana dia bernyanyi seperti ini dengan pengalamannya bertahun-tahun?" imbuh lainnya.

Kendati demikian, ada pula yang membela Sakura. Mengatakan bahwa sang idol justru terdengar seperti menahan tangis, mungkin karena kemenangannya yang mengejutkan.

Sebagai informasi, Sakura bukan satu-satunya idol yang dikritik terkait hal ini. Jimin BTS juga pernah mengalami hal serupa.

Kemenangan di "M! Countdown" memanglah sebuah pencapaian bagi para idol. Namun, di lain sisi itu juga berarti bahwa mereka harus berpartisipasi dalam live encore. Banyak grup yang takut dengan panggung encore untuk pertunjukan musik karena dilakukan tanpa backing track. Netizen pun sering menggunakan ini sebagai cara untuk mengukur apakah suatu grup mempunyai kemampuan bernyanyi atau tidak.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait