Lee Sung Gi Terseret Kasus Sengketa Usaha MC Mong dan Mantan Pacar Park Min Young
Instagram/iMBC
Selebriti

Nama Lee Seung Gi disebutkan dalam persidangan terkait kasus sengketa usaha mantan pacar Park Min Young, CEO Kang Jong Hyun dan beberapa pihak lainnya yang membuat proses hukum masih terus berputar-putar.

WowKeren - Lee Seung Gi mendadak terseret kasus yang melibatkan mantan pacar Park Min Young, Kang Jong Hyun. Dalam persidangan, nama suami Lee Da In itu disebutkan bersama dengan MC Mong.

Hingga saat ini, kasus Bithumb antara CEO Kang dan suami Sung Yu Ri, mantan pegolf Ahn Sung Hyun masih berputar-putar. Mereka terlihat sengketa hukum yang mencakup tuduhan penggelapan dan pelanggaran kepercayaan.

Pada 27 Februari lalu, Pengadilan Distrik Selatan Seoul menggelar persidangan yang dihadiri CEO Kang, Ahn Sung Hyun, mantan eksekutif Bithumb Holdings Lee, dan karyawan penerbit koin Song yang sudah berstatus terdakwa.

Selama sidang berlangsung, perselisihan klaim antara Ahn Sung Hyun dan CEO Kang menjadi sorotan. Kang bersikeras bahwa 5 miliar won (sekitar Rp59 miliar) yang diberikan kepada Ahn adalah untuk membayari fasilitas pencatatan koin yang akhirnya gagal. Untuk itu, mereka harus mencari penggantinya. Ahn pun membalas dengan mengklaim 5 miliar won itu diberikan Kang untuk membeli karya seni.

Dalam persidangan, MC Mong ditunjuk sebagai saksi kunci. Kehadirannya untuk membuktikan kebenaran terkait transaksi 5 miliar won di antara Ceo Kang dan Ahn.


Sebagai penjelasan, Ahn mengungkapkan bahwa dirinya membeli saham 5 persen dari investasi CEO Kang untuk Big Planet Made, agensi MC Mong pada Januari 2022. Namun, investasi itu gagal ketika MC Mong kedapatan mencoba menyelundupkan 70 ribu USD (sekitar Rp1,1 miliar) pada April 2022. Kemudian, Ahn mendapatkan uang kembali sebesar 20 miliar won(sekitar Rp236 miliar) dan mengembalikan 5 persen saham ke Big Planet Made.

Selain itu, nama Seung Gi pun ikut disebutkan dalam persidangan. Aktor sekaligus penyanyi itu secara tidak terduga disebut di dalam persidangan.

Menurut mantan reporter sekaligus YouTuber Lee Jin Ho, Seung Gi memperkenalkan MC Mong dan CEO Kang. Untuk mempertemukan mereka, Seung Gi diduga menerima saham 2 persen di Big Planet Made Entertainment yang nilainya diperkirakan mencapai 800 juta won (sekitar Rp9,4 miliar).

Dikenal sebagai teman dekat CEO Kang, Seung Gi konon berperan penting dalam memfasilitasi investasi 20 miliar won tersebut. Meskipun demikian perlu konfirmasi lebih lanjut mengenai keterlibatan sang aktor.

Secara terpisah, MC Mong telah menyampaikan keluhannya atas keterlibatannya dalam kasus ini. Ia didenda 6 juta won usai gagal memenuhi panggilan pengadilan sebagai saksi. Namun, agensinya mengklaim bahwa musisi itu tidak terlibat dengan persidangan dan berjanji untuk mengambil tindakan hukum atas informasi palsu dan spekulasi tak berdasar.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru