Bobby iKON Akui Takut Singgung EXO saat Diss RM BTS di 'MAMA 2014'
Instagram/bobbyindaeyo/X/weareoneEXO/SpotvNews
Musik

Bobby membahas lagi soal dirinya yang saling sindir dengan RM di panggung 'MAMA 2014'. Tidak sungguhan menyindir, melainkan ini adalah rap battle yang biasa terjadi oleh sesama rapper.

WowKeren - Bobby iKON membahas soal aksinya di atas panggung "MAMA 2014" yang menyindir RM BTS lewat lagu "Come Here". Kala itu, Bobby dianggap telah menghina RM dan BTS dalam lirik rapnya hingga memicu kehebohan.

Dalam rapnya, Bobby berkata, "Mereka menyebut saya monster. Anda lebih menyukai cermin berukuran penuh daripada ruang bawah tanah, bukan? Jika penampilan juga merupakan keterampilan, maka saya Won Bin di depan kaca antipeluru."

Baru-baru ini saat diundang ke kanal YouTube Moneygraphy, Bobby mengklarifikasi perihal aksinya tersebut. Idol 28 tahun ini mengaku sempat ditanya mengapa tidak menyinggung EXO, dan malah "menargetkan" RM dan BTS.

Jujur saja, Bobby mengaku tidak menyinggung EXO dalam lirik rapnya karena takut diserang oleh fans boy grup besutan SM Entertainment itu. Pada saat itu, Bobby merasa bahwa EXO memiliki fans yang sungguh banyak. Ia tidak seberani itu untuk melakukan aksi saling sindir melalui lirik lagu dengan EXO.


"Inilah yang aku pikirkan, ada pertanyaan 'Mengapa kamu tidak menyerang EXO?' mereka menanyakannya kepadaku. (Aku bilang) EXO memiliki banyak fans. Jika aku macam-macam dengan EXO, aku akan mati," ungkap Bobby yang seketika mengundang gelak tawa kedua orang di sana.

Pada tahun 2014, EXO sudah menjadi boy grup papan atas pemenang Daesang dengan popularitas besar. Sementara BTS masih merupakan grup yang relatif baru. Hal ini yang menjadi pertimbangan bagi Bobby untuk memilih siapa kiranya yang akan ajak beradu karya.

Namun, Bobby tidak serta-merta ingin merendahkan BTS kala itu. Justru hal itu dilakukan Bobby sebagai rasa hormatnya kepada RM. Lagipula, pemilik nama asli Kim Namjoon itu tidak mempermasalahkan hal tersebut. RM malah mengatakan bahwa hal semacam ini wajar dilakukan di industri hiburan Korea oleh sesama rapper.

"Rapper bisa mengekspresikan apa yang mereka ingin katakan lewat sebuah rap. Aku hanya menulis apa yang aku pikirkan ke dalam lagu itu. Tapi kami berdua tak memiliki rasa dendam satu sama lain," ungkap RM.

"Setelah penampilan BTS di panggung 'MAMA 2014', saat kami turun panggung dan Bobby akan naik panggung, kami bertemu. Ia mengatakan bahwa aku melakukannya dengan baik, dan aku juga mengatakan hal itu padanya. Kemudian kami melakukan high-five. Tapi sebenarnya kami tak sedekat itu," imbuhnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru