LE SSERAFIM Pamer Prestasi saat Penampilan Encore Lagi-Lagi Dikritik
X/LSSRFMcharts
Musik

LE SSERAFIM kembali mendapat kritik atas penampilan encore di 'M! Countdown' pada Kamis (7/3). Meski begitu, nyatanya Kim Chaewon cs berhasil membuktikan kemampuan lewat penghargaan yang didapat dari Japan Record Association.

WowKeren - LE SSERAFIM mendapat sertifikasi emas dari Japan Record Association pada Jumat (8/3). Penghargaan itu diberikan ketika Kim Chaewon cs lagi-lagi mendapat kritik atas penampilan encore mereka di "M! Countdown" pada Kamis (7/3).

Menurut pengumuman yang dirilis Japan Record Association, mini album ke-3 LE SSERAFIM yang bertajuk "EASY" telah terjual sebanyak 100.000 eksemplar pada bulan Februari. Berkat pencapaian ini, Japan Record Association akhirnya memberikan Chaewon cs apresiasi.

Ini adalah penghargaan kedua yang diterima LE SSERAFIM untuk album yang dirilis di Korea. Sebelumnya, girl grup yang dibentuk oleh SOURCE MUSIC itu juga mendapatkan sertifikasi emas atas album "UNFORGIVEN" pada bulan Mei tahun 2023 lalu.

Kurang dari dua tahun debut, LE SSERAFIM telah memantapkan dirinya sebagai girl grup papan atas di Jepang. Pihak agensi pun memberikan tanggapan, "Merupakan pencapaian yang luar biasa untuk menaklukkan posisi teratas dalam waktu singkat di pasar Jepang, di mana terdapat loyalitas yang tinggi terhadap artis-artis yang ada."


Di sisi lain, penampilan encore terakhir LE SSERAFIM pada Kamis (7/3) lagi-lagi menuai kritik dari KNetz. LE SSERAFIM yang berhasil unggul dari BIBI dan membawa pulang piala kemenangan, kembali harus menyanyikan lagu "Easy" sebagai penutup acara.

Sayangnya, penampilan Chaewon cs kembali membuat sebagian fans kecewa. Mereka mengkritik kemampuan menyanyi para member.

"Ini lebih membuat frustrasi karena mereka adalah grup favoritku. Melihat kemajuan mereka dalam menari membuatku berpikir mereka pasti banyak berlatih menyanyi juga, bukan? Meskipun mereka terkenal dengan penampilan mereka, aku berharap ketika mereka bernyanyi sambil berdiri, vokal mereka akan lebih mirip dengan lagu aslinya," ujar fans. "Sepertinya mereka memiliki kemampuan menyanyi yang paling buruk di antara generasi ke-4. Mereka bahkan tidak bisa mencapai nada yang tepat sambil berdiri diam dan bernyanyi," sahut yang lain.

"Mereka tampak tidak yakin dan kesulitan dalam bernyanyi," komentar lainnya. "Aku rasa aku tidak bisa berbuat lebih baik daripada penyanyi karena aku benar-benar tuli nada. Tapi sejujurnya, aku merasa bisa melakukan sebanyak ini. Semua orang menari dengan sangat baik, tapi kenapa ketika menyanyi, mereka tidak bisa menyanyikan lagu mereka sendiri dengan baik," tukas netizen.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait