Taeyong NCT Fix Daftar Sebagai Anggota Band Militer Angkatan Laut
Instagram/taeoxo_nct
Musik

Taeyong akan segera berangkat wamil pada bulan April 2024 mendatang. Ia mengajukan diri sebagai anggota band militer Angkatan Laut dan harus bersaing dengan 6 kandidat lain untuk memperebutkan posisi vokal.

WowKeren - Taeyong NCT dipastikan akan berangkat wajib militer pada bulan depan. Pada Senin (18/3), Taeyong dikabarkan akan menjalani pelatihan dasar miiter di pusat pelatihan pada 10 April 2024. Ia mengajukan diri sebagai anggota band militer Angkatan Laut.

Sebelum menjadi anggota resmi, Taeyong menjalani wawancara lamaran band militer pada bulan Januari lalu. Ia harus bersaing dengan enam orang lainnya untuk menempati posisi vokal. Taeyong menyanyikan lagunya sendiri dalam audisi tersebut dan lulus dalam wawancara terakhir pada tanggal 23 Februari.

Taeyong akhirnya mendapat kesempatan untuk menjalani wajib militer sebagai anggota band militer. Ia disebut memiliki keinginan kuat untuk bergabung dengan militer, meski menderita penyakit hernia nucleus pulposus serius di punggungnya.


Taeyong menjadi anggota NCT pertama yang berangkat wajib militer. Kakak laki-laki tertuanya di grup, Taeil, sempat mengalami kecelakaan sepeda motor pada Agustus lalu hingga menyebabkan paha kanannya patah. Pendaftaran wajib militer Taeil pun harus ditunda untuk memungkinkan pemulihan setelah operasi.

Sebelum menjalankan kewajibannya sebagai warga negara Korea, Taeyong ikut terlibat dalam tur di Bangkok, Thailand pada 28-29 Januari lalu. Ia juga sempat merilis album solo keduanya bertajuk "TAP" pada 26 Februari. Album ini seolah menjadi kenang-kenangan untuk para fans sebelum dirinya berangkat wamil.

Sebagai informasi, Taeyong sendiri debut sebagai member NCT U pada bulan April 2016. Pada bulan Juli tahun itu, mereka debut lagi sebagai NCT 127. Menjadi seorang leader dan main dancer, Taeyong berhasil membawa grupnya menjadi berkembang sebagai grup global dengan lagu-lagu hits seperti "Fire Truck", "Cherry Bomb", dan "Kick It".

Selain Taeyong, artis Korea lainnya yang juga pernah mendaftar sebagai anggota band Angkatan Laut kala menjalankan wamil adalah aktor Park Bo Gum. Lawan main Hyeri Girl's Day di drama "Reply 1998" itu mendaftar untuk menjadi pemain keyboard di divisi musik militer Angkatan Laut dan pasukan kehormatan. Bo Gum menjalani tes di Kota Gyeryong pada 1 Juni 2020.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait