Eunhyuk Super Junior Ngaku Salah soal Lagu 'GGB' yang Dianggap Hina Perempuan
Instagram/be4eunhyuk
Musik

Eunhyuk meminta maaf setelah Lee Donghae sempat dirujak oleh fans karena postingannya di Instagram Story. Hal ini berkaitan dengan lagu terbaru mereka yang mengundang kontroversi.

WowKeren - Di saat Lee Donghae menuai protes karena postingannya soal lagu "GGB", Eunhyuk justru mengakui kesalahannya. Ia sadar apabila lagu yang terdapat dalam mini album terbaru Super Junior D&E itu sempat menuai kontroversi belakangan ini. Hal itu dikarenakan lagu tersebut dinilai memiliki makna yang merendahkan perempuan.

Eunhyuk menyampaikan permohonan maafnya saat tampil di acara "Radio Star" yang tayang pada Rabu (27/3). "GGB" atau istilah slang Korea "jijibae" memiliki konotasi yang mirip dengan kata bahasa Inggris "beyotch". Biasa digunakan untuk menyebut perempuan dengan cara yang tidak terlalu vulgar dibandingkan "nyeon".

"Saat kami mengungkapkan judul lagu baru, ada sedikit kontroversi. Lagu tersebut berjudul 'jijibae', begitulah," ungkap Eunhyuk.

Ia lantas menjelaskan soal makna sebenarnya dari lagu tersebut. Yang mana artinya sama sekali tidak memiliki tendensi untuk menghina perempuan.

"Tujuan kami adalah untuk menggambarkan kerinduan yang dialami penyanyi setelah putus dengan cara yang lucu dan cengeng, tapi itu adalah masalah yang seharusnya kami pikirkan dengan lebih hati-hati saat ini, dan karena kami gagal melakukannya, beberapa orang merasa tidak nyaman. Itu kesalahan kami (aku dan Donghae)," tuturnya.

Meski menuai kontroversi, Eunhyuk mengaku tak bisa berbuat banyak, apalagi sampai harus mengubah judul lagunya. Hal ini dikarenakan proses produksi lagu tersebut telah rampung, sehingga sulit jika ingin melakukan perubahan lagi.

"Karena produksinya sudah selesai, kami tidak berada dalam situasi di mana kami dapat mengubah apa pun. Jadi pada akhirnya, kami membatalkan semua penampilan program musik kami. Sangat disayangkan, tapi kami harus tampil lebih baik lagi di lain waktu," kata Eunhyuk melanjutkan.

Mendengar penjelasan Eunhyuk, para MC "Radio Star" mencoba menghibur idol 37 tahun itu. Mereka meminta meminta Eunhyuk untuk menampilkan koreografi "GGB", dengan bagian "kontroversial" dari lagu tersebut diedit.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait