Fans Jang Wonyoung Mendadak Nyatakan Boikot terhadap Comeback IVE
Instagram/for_everyoung10
Musik

Kondisi kesehatan Wonyoung beberapa waktu belakangan memang menjadi perhatian utama para penggemar. Hal ini mengakibatkan fandom individual Wonyoung memberi peringatan kepada agensi.

WowKeren - IVE bersiap untuk comeback pada akhir bulan April ini. Pada Rabu (3/4), girl grup besutan Starship Entertainment ini telah merilis teaser untuk Extended Plays (EP) terbaru mereka yang berjudul "SWITCH". EP terbaru itu dijadwalkan rilis pada tanggal 29 April 2024.

Namun pada Kamis (4/4), sebagian besar fandom Jang Won Young tiba-tiba menyerukan aksi boikot atas comeback IVE mendatang. Ada beberapa alasan yang mendasari fans individual Wonyoung berniat untuk memboikot album dan merchandise baru IVE.

Fans Wonyoung menyatakan, "Jadwal yang tidak tepat, aktivitas jangka pendek yang tidak mempertimbangkan masa depan, dan postingan jahat dari Tiongkok yang bersifat merusak dibiarkan begitu saja dan tidak dicentang."

Di sisi lain, fans juga menyampaikan keprihatinan mereka mengenai jadwal super padat Wonyoung ketimbang member lain. Mereka menilai bahwa Wonyoung memiliki jadwal yang amat melelahkan selama dua tahun terakhir bergabung sebagai member IVE.


"Selama dua tahun tersebut, ada beberapa kasus jadwal yang kejam dan mengkhawatirkan," ucap fans. "Wonyoung harus terbang ke tiga negara selama seminggu untuk konser dan acara fansign."

Para penggemar mengaku sangat kecewa dan marah atas keserakahan agensi. Wonyoung seolah dijadikan sumber penghasilan paling menjanjikan bagi agensi. "Meskipun Wonyoung memiliki profesionalisme, kelelahan dari jadwal, didorong oleh keserakahan agensi, tidak dapat disangkal," sambungnya.

Meski begitu, fans tetap menantikan aktivitas-aktivitas individu Wonyoung lainnya. Dengan catatan agensi harus mampu memprioritaskan kondisi kesehatan sang idol di luar kepentingan apa pun. Pendapat ini disampaikan karena mereka ingin melihat berbagai sisi lebih dari Wonyoung.

Terakhir, fandom Wonyoung mengungkapkan harapan mereka bahwa sang idol tidak akan dikorbankan karena jadwal yang padat dan mendesak ke depannya. Itu sebabnya, fans Wonyoung dengan tegas mengambil langkah boikot ini.

"Meski kami melakukan protes tahun lalu, rumor tentang Wonyoung masih menyebar di Tiongkok. Kami tidak tahan lagi, jadi kami memutuskan untuk memboikot album dan merchandise IVE," tutur fans. "Wonyoung selalu memberi kami kebahagiaan, tapi Starship memberi kami kesengsaraan. Kami tidak ingin membayar untuk jadwal yang tidak mempertimbangkan kesehatan para member."

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru