Minji NewJeans Punya Cara Unik Pamer Bukti Sudah Nyoblos
Selebriti

Minji membagikan gambar yang ia lukis sendiri setelah menggunakan hak suaranya dalam pemilu legislatif pada hari ini, Rabu (10/4). Sontak saja gambar Minji itu menuai banyak reaksi positif dari netizen.

WowKeren - Pada hari ini, Rabu (10/4), seluruh warga Korea Selatan yang sudah berusia legal berhak menggunakan hak suaranya dalam pemilihan legislatif. Termasuk Minji NewJeans yang tahun ini telah menginjak usia 19 tahun.

Minji menarik perhatian dengan sikap uniknya dalam mengesahkan suaranya lewat gambar yang ia buat sendiri. Ia mengunggah sebuah gambar beruang yang tengah memegang surat pemilu. Minji seolah menggambarkan sosok beruang dalam coretan tersebut adalah dirinya yang telah menggunakan hak suara.

Melihat unggahan Minji, netizen beramai-ramai memberikan pujian. Pasalnya, pelantun "Dito" itu mengesahkan suara mereka dengan foto dan gambar hitam putih. Ini menandakan bahwa Minji tidak menunjukkan siapa kandidat yang telah dipilihnya.

Minji NewJeans Punya Cara Unik Pamer Bukti Sudah Nyoblos

Hasil Coretan Tangan Minji

Selain Minji, member NewJeans lainnya yang juga dapat menggunakan hak suaranya adalah Danielle. Sementara Hanni yang sudah berusia di atas hak pilih tidak memiliki kewarganegaraan Korea, sedangkan Haerin dan Hyein yang lahir setelah 11 April 2006 belum memiliki hak pilih.

"Dia menghapus semua warna politik," komentar netizen. "Dia memiliki akal sehat," puji yang lain. "Dia artis yang patut dicontoh," tutur lainnya.

Respons yang berbeda ditunjukkan warganet kepada Kim Gyuri. Pada Senin (8/4) lalu, Gyuri membagikan foto bukti dan mendorong pemungutan suara awal melalui SNS. Namun, salah satu media melaporkan bahwa Gyuri berpartisipasi dalam pemungutan suara dengan mengenakan jaket biru. Warganet seketika menilai bahwa Gyuri memihak pada salah satu kandidat.

Namun, Gyuri langsung membuat pernyataan tegas. "Apakah berpartisipasi dalam pemungutan suara dan mendorong pemungutan suara sebagai warga negara Republik Korea merupakan suatu kejahatan? Dan bagaimana kalian bisa yakin bahwa aku mengenakan jumper biru? Kalian dengan jelas mengatakan itu adalah pelompat biru. Kalian harus bertanggung jawab untuk itu. Apa sebenarnya yang harus kukenakan untuk menghindari kritik? Bukankah aku punya kebebasan untuk memakai apa pun yang kuinginkan? Aku akan mengambil tindakan hukum terhadap informasi palsu," pungkasnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait