Sandara Park Tak Kuasa Tahan Tangis kala Ceritakan Imbas Perceraian Ortu
iMBC
Selebriti

Sandara Park mengenang kejadian pilu ketika orangtuanya bercerai ketika dirinya masih remaja. Perpisahan itu membuat mantan member 2NE1 tersebut jadi tulang punggung keluarga.

WowKeren - Sandara Park tidak kuasa menahan tangis kala menceritakan imbas perceraian orangtuanya yang sudah sangat lama berlalu. Karenanya, mantan member 2NE1 itu sudah berperan sebagai tulang punggung keluarga sejak muda.

Pada Senin (15/4) malam, Dara menjadi tamu acara televisi Channel A “Table for Four”. Dari sanalah, terungkap bahwa kakak Thunder eks MBLAQ itu bisa debut di Korea saat usianya sudah tidak belia dan bekerja lebih dulu di Filipina.

“Aku pindah ke Filipina ketika masih di sekolah dasar. Filipina adalah tempatku memulai karierku. Itu semua terjadi setelah aku berpartisipasi dalam acara audisi survival,” ungkap Dara.

Kemudian, Dara menjelaskan alasannya bisa terjun di industri hiburan saat dirinya sangat pemalu. Sejujurnya, ia sendiri tidak tahu apa pun selain hanya menunjukkan sisi terliarnya ketika berada di atas panggung.

“Banyak orang bertanya kepadaku bagaimana aku menjadi bagian dari industri hiburan ketika aku mempunyai kepribadian yang pemalu, tapi aku tidak tahu. Aku hanya bersikap liar di atas panggung. Biasanya, aku cukup pendiam. Aku tidak pernah meninggikan suara atau berkelahi dengan siapa pun. Saat aku marah, aku cenderung menyimpannya sendiri dan melampiaskannya melalui belanja,” bebernya.

Mendengar pengakuan ini, Dara membuat para member “Table for Four” penasaran. Mereka bertanya-tanya mengapa Dara bisa terbentuk dengan sikap demikian.

“Yah, akulah putri tertua dan tulang punggung keluarga. Orang tua kami bercerai ketika kami masih remaja. Itu sebabnya…,” ucapan Dara pun terpotong.

Sandara Park Tak Kuasa Tahan Tangis kala Ceritakan Imbas Perceraian Ortu

Soure: Channel A


Selagi menjeda kalimatnya, ia menyeka air mata yang meleleh di pipinya. Mendadak mantan idol itu dikuasai banyak sekali emosi. Ia bersikap demikian sebagai imbas perceraian orangtua dan kewajiban membantu perekonomian keluarga.

“Jadi, apakah kamu mengurusi keluarga sambil mengejar karier di Filipina?” tanya Oh Yoon Ah.

Setelah mengangguk, Dara menambahkan, “Ya, benar. Aku masih menjadi sosok yang utama dalam menjaga mereka.”

Belum lama ini, Dara dibuat menangis oleh pengakuan Thunder saat mengenang kehidupan mereka di Filipina. Awalnya, Thunder kesulitan memahami apa pun yang dilalui Dara. Namun, lambat laun ia paham dan tidak bisa melupakan itu.

“Adikku, Thunder, baru-baru ini berbagi dalam siaran, 'Merefleksikan waktu kami di Filipina, aku tidak bisa tidak memikirkan tentang apa yang Dara lalui. Aku tidak sepenuhnya memahaminya pada saat itu, tapi seiring berjalannya waktu, hal itu mulai meresap.' Membaca artikel tentang ini membuatku menangis,” ujar Dara.

Sebelum kembali ke Korea dan menjadi idol, Dara pindah ke Filipina karena bisnis ayahnya. Pada saat itu, ia berusia 11 tahun. Setelah 11 tahun hidup dan sempat berkarier di Filipina, Dara kembali ke Korea untuk menjadi trainee YG Entertainment.

Pada 2004 lalu, Dara memulai debutnya sebagai selebriti. Bukan hanya akting, ia juga dikenal sebagai penyanyi.

Tiga tahun berikutnya, Dara mulai trainee di YG Entertainment pada 2007 silam. Selama dua tahun berlatih, ia debut dengan 2NE1 pada 2009 lalu. Setelah grupnya bubar, ia memulai karier solo pada musim panas 2023 lalu.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait