Dispatch Bongkar Min Hee Jin Bukan Pendiri NewJeans yang Sebenarnya
X/NewJeans_ADOR
Musik

Kelima member NewJeans rupanya disatukan oleh sosok lain hingga mereka berakhir dengan membentuk grup. Yang menarik, Dispatch merinci bagaimana awal mula Min Hee Jin menjadi 'ibu' NewJeans dan membentuk ADOR.

WowKeren - Dispatch menguak fakta bahwa Min Hee Jin bukanlah sosok yang menemukan para member NewJeans. Mereka juga membeberkan bagaimana awal mula Hee Jin mengambil alih NewJeans dan membentuk ADOR.

Dalam laporan eksklusifnya, Dispatch menguraikan dengan tepat bagaimana Hee Jin mampu membentuk ADOR serta bagaimana NewJeans dibentuk. Pertama, masing-masing periode trainee para anggota diungkap oleh Dispatch untuk pertama kalinya.

Minji adalah member pertama yang bergabung dengan Source Music pada tahun 2017 dan menjadi trainee. Dilanjutkan dengan Hanni yang ikut bergabung pada tahun 2019 setelah mengikuti audisi global bersama Big Hit dan Source Music. Sementara Haerin dan Danielle sama-sama bergabung dengan Source Music sebagai trainee pada tahun 2020.

Sedangkan untuk waktu pasti Hyein bergabung dengan Source Music tidak diungkapkan. Dispatch hanya mengatakan bahwa sang maknae pertama kali ditemukan secara online dan diundang untuk mengikuti audisi. Hingga pada akhirnya Hyein menandatangani kontrak dengan Source Music.

Sosok berjasa yang menemukan bakat-bakat ini sebenarnya adalah CEO Source Music sendiri, yakni So Sung Jin. Kelima member NewJeans pun berlatih di bawah Source Music hingga paruh kedua tahun 2021.


Hingga tiba-tiba Hee Jin bergabung dengan HYBE pada tahuan 2019 sebagai Chief Branding Officer perusahaan, yang mana tugasnya bertanggung jawab atas branding perusahaan afiliasi HYBE. Secara mengejutkan, Big Hit merilis pernyataan resmi mengatakan bahwa Hee Jin akan mengambil alih girl grup baru dan meluncurkan labelnya sendiri untuk menemukan bakat baru dan memproduksi musik, dan lahirlah ADOR.

Dengan ini, Hee Jin membawa peserta pelatihan dari Source Music ke agensinya sendiri. Lima dari peserta pelatihan tersebut termasuk anggota NewJeans saat ini. Namun, biaya pelatihan kelima trainee ini tetap ditagihkan ke Source Music.

Dispatch mengakui bahwa Hee Jin membuat NewJeans terkenal, dan ia pantas mendapatkan banyak pujian karena menciptakan kembali suara tahun 2000-an dengan cara yang modern bersama produser 250. Namun, orang di balik NewJeans sebenarnya adalah So Sung Jin, yang mengambil alih trainee dan mempertemukan kelima member.

Karena kesuksesan NewJeans, Hee Jin diperbolehkan untuk membeli saham ADOR dengan harga rendah pada kuartal pertama tahun 2023. Hasilnya, Hee Jin mampu memperoleh 573.160 saham ADOR, yang merupakan 18% saham perusahaan dan pemegang saham terbesar kedua. Selain mendapatkan saham, Hee Jin juga mendapatkan keuntungan lain, yakni dapat menghindari pajak sebesar 45% atas saham yang ia peroleh.

Menariknya, Dispatch juga menyatakan Hee Jin telah memasang opsi pada HYBE senilai sekitar ₩100 miliar KRW (sekitar $72,9 juta USD). Opsi jual adalah kontrak opsi yang memberikan hak kepada pembeli untuk menjual saham pada harga tertentu sebelum tanggal berakhirnya kontrak. Pedagang membeli opsi jual ketika mereka memperkirakan nilai suatu saham akan turun, yang berarti Min Hee Jin memperkirakan harga saham HYBE akan turun.

Dispatch pun merangkum laporannya sebagai berikut. Jika NewJeans berhasil, maka Hee Jin akan diberi penghargaan. Namun apabila NewJeans gagal, utangnya akan ditanggung oleh HYBE, bukan ADOR. Oleh karena itu, ketenaran NewJeans tidak bisa hanya dikaitkan dengan Hee Jin karena banyak orang yang ikut andil dalam kesuksesan girl grup tersebut.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru