*/
 
 
NewJeans Diperkirakan Dapat Gaji 58 M di Tahun Ke-2 Debut
Instagram/newjeans_official
Selebriti

Pendapatan besar NewJeans diduga membuat Min Hee Jin ingin mengambil alih ADOR sepenuhnya dan melepaskan diri dari HYBE. Diperkirakan setiap member mendapat Rp58 miliar.

WowKeren - Di tengah perseteruan HYBE dan Min Hee Jin, muncul perkiraan tentang gaji NewJeans. Besaran gaji per member diduga menjadi alasan CEO Min ingin menguasai ADOR sepenuhnya.

Pada hari ini Rabu (24/4). outlet media setempat melaporkan soal kemungkinan NewJeans memilih lepas dari HYBE. Apalagi, kabar terbaru mengungkap bahwa orangtua member telah diajak bicara oleh CEO Min dan menolak pendekatan dari HYBE.

Menurut laporan News Tomato, NewJeans telah dibayar sebanyak 5 miliar won (sekitar Rp58 won) per tahunnya. Kini, mereka memasuki tahun kedua mereka.

Di sisi lain, para eksekutif ADOR hanya dibayar 4.8 miliar won (sekiar Rp56 miliar) secara kolektif. Dengan penghasilan sekaligus ketimpangan sebesar titu, muncul kecurigaan bahwa CEO Min ingin melepaskan ADOR dari HYBE.


Dengan jumlah pendapatan sebesar ini, NewJeans juga diperkirakan harus membayar mahal penalti jika ingin keluar dari HYBE. Jumlah uang yang harus mereka gelontorkan jika ingin "bebas" dari HYBE adalah sebesar 210 miliar won (sekitar Rp2,4 tirilun).

Besarnya angka pendapatan NewJeans ini dinilai berbanding terbalik dari klaim CEO Min bahwa grupnya mendapat perlakuan tidak adil dari HYBE.

Sebelumnya pada Senin (22/4), muncul laporan bahwa HYBE telah meminta CEO Min mundur dari jabatannya di ADOR. Adapun alasan konglomerasi itu ingin mencopot CEO Min karena menemukan bukti bahwa “ibu” NewJeans tersebut bermaksud memisahkan diri dari label.

Seiring berjalannya waktu, berkembang kabar bahwa CEO Min telah bicara dengan orangtua para member. Selain itu, CEO Min juga dituduh membocorkan informasi artis dan merusak reputasi mereka.

Dalam keterangannya baru-baru ini, CEO Min mengaku berselisih dengan Bang Si Hyuk karena konsep NewJeans ditiru oleh ILLIT sebagai girl grup paling baru HYBE. Bukan hanya ILLIT, CEO Min tidak terima bahwa konsep NewJeans juga dijiplak oleh RIIZE hingga TWS.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait