Park Sung Hoon Tak Kuasa Tahan Tangis kala Cerita Betapa Miskin Keluarganya
Instagram/bhent_official
Selebriti

Dikenal dengan karakter-karakter penjahat di rama 'The Glory' hingga 'Queen of Tears', Park Sung Hoon menunjukkan sisi berbeda ketika mengenang kehidupannya yang tumbuh di keluarga miskin sejak krisis IMF 1997.

WowKeren - Park Sung Hoon akhir-akhir ini sering disorot karena perannya sebagai tokoh antagonis yang meninggalkan kesan mendalam. Sempat dirumorkan lahir dari keluarga kaya, aktor “Queen of Tears” itu sudah membantahnya dengan mengungkap latar belakang sesungguhnya.

Pada “You Quiz on the Block” episode 1 Mei, Sung Hoon mengenang kehidupannya yang dibesarkan di bawah garis kemiskinan. Aktor kelahiran 1985 itu mengungkap detail soal seberapa miskin keluarganya, padahal ia dikenal dengan peran ikoniknya sebagai orang kaya.

“Aku tidak dibesarkan di keluarga kaya, apalagi setelah krisis IMF, kondisi keluarga kami malah semakin sulit karena terkena PHK di bank tempatnya bekerja. Aku tidak mendapat dukungan apa pun selain biaya transportasi ketika saya masih di SMA karena kami miskin,” ungkap Sung Hoon.

Kemudian, Sung Hoon bercerita saat menjadi satu-satunya siswa yang tidak bisa jajan hamburger. Pada saat itu, ia sampai bertengkar dengan temannya karena tak mau dipinjami uang untuk makan.

Setelahnya, Sung Hoon menelepon ayahnya dan menangis. Ia mengadu pada ayahnya karena tidak punya uang untuk makan hamburger.

Keadaan keluarganya tidak banyak berubah ketika Sung Hoon wamil. Aktor itu bahkan sempat kepikiran untuk lanjut sebagai tentara karena mendapatkan gaji, meskipun kecil tetapi bisa mencukupi keluarga.

Selama wamil pun, Sung Hoon masih dibayangi keadaan keluarganya yang memprihatinkan. Pada satu waktu, ia pernah dilarang pulang karena orangtuanya tidak punya uang untuk diberikan sebagai uang saku.

Saat sudah menjabat sebagai kopral pada bulan ke-8 wamil, Sung Hoon hendak mengambil cuti. Akan tetapi, Sung Hoon diminta untuk tidak pulang.

Park Sung Hoon Tak Kuasa Tahan Tangis kala Cerita Betapa Miskin Keluarganya

Source: tvN

Kala itu, ibu Sung Hoon berkata, “Tidak bisakah kamu diam di sana saja? Ibu dan ayah hanya makan nasi dengan air dan menaruh kimchi di atasnya. Jika kamu pulang, ibu setidaknya harus memberimu 5 ribu won (sekitar Rp58 ribu) tetapi ibu tidak punya uang untuk diberikan.”

Selanjutnya, Sung Hoon juga bercerita tentang pengalamannya hidup di apartemen semi basement seperti di film “Parasite” selama tujuh tahun. Karena letaknya di bawah, ia sering mengalami kebanjiran dan akhirnya menemukan cara untuk bertahan hidup. Salah satunya adalah menggunakan selimut kotor untuk mengeringkan lantai dan dicuci setelahnya.

Tak sampai di sana saja, Sung Hoon harus melihat ayahnya sakit akibat pendarahan otak saat bekerja. Ayah Sung Hoon mencari nafkah sebagai sales e-money setelah di-PHK bank tempatnya bekerja dan mendadak mengalami kejadian nahas tersebut.

Tak kuasa membendung tangisannya, Sung Hoon meneteskan air mata ketika mengatakan, “Aku melihat ayahku sebagai orang yang paling kuat, menjadi paling lemah dibandingkan semua orang di keluarga. Dia bahkan tidak bisa ke toilet atau bicara lancar. Dia sudah membaik sekarang, tapi aku masih sedih.”

Salah satu sosok yang banyak membantu Sung Hoon adalah kakak iparnya. Saat ia tidak punya banyak uang dan hampir menyerah sebagai aktor, kakak iparnya memberikan uang saku. Kini, ia berharap bisa membalas kebaikan kakak iparnya setelah bisa mentraktir daging baru-baru ini.

Setelah mengalami tahun-tahun penderitaan, Sung Hoon kini sudah bisa memberikan kehidupan yang layak untuk keluarganya. Selama tiga tahun terakhir, ia sudah bisa mengirim uang setiap bulan.

Sebagai penutup, Sung Hoon menyampaikan pesan untuk keluarganya. Lagi-lagi, ia tidak bisa menahan tangisnya ketika berbagi perasaannya pada keluarga.

“Ayah dan ibu, anak bungsu kalian yang selalu membuat khawatir telah jadi aktor yang didukung banyak orang dan muncul di ‘You Quiz’. Terima kasih karena telah membesarkan anak yang payah dan introvert dengan baik. Berkat kalian, aku bisa berada di sini. Sampai jumpa,” kata Sung Hoon.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait