HYBE Klaim Min Hee Jin Cuma Peduli pada Uang NewJeans daripada Member
ADOR
Selebriti

Dalam sidang untuk mendengar tuntutan satu sama lain, pihak HYBE menuding Min Hee Jin hanya peduli pada uang NewJeans daripada para member. Begini tanggapan pihak CEO ADOR itu terhadap tuduhan yang ada.

WowKeren - HYBE Min Hee Jin hanya peduli pada uang NewJeans dan pernah membicarakan para member dari belakang. Perwakilan label itu dan CEO ADOR saling melemparkan tuduhan untuk memperebutkan NewJeans di pengadilan.

Pada Jumat (17/5/2024), sidang sengketa hukum antara HYBE Labels dan CEO Min dari ADOR diadakan oleh divisi kasus pengadilan perdata ke-50 dari Pengadilan Distrik Pusat Seoul. Pada hari ini, mereka memproses tuntutan CEO Min untuk melarang HYBE menggunakan suaranya untuk mencopot posisi orang nomor 1 di ADOR.

Dalam persidangan, HYBE diwakili oleh Firma Hukum Kim & Chang dan CEO Min diwakili Firma Hukum Sejong. Masing-masing dari perwakilan menyatakan tentang perhatian mereka terhadap kasus ini.

Pertama-tama, kuasa hukum HYBE menanggapi kontrak budak yang dituduhkan CEO Min terhadap label trsebut. Mereka pun mengungkit investasi dan telah mengakomodasi semua permintaan dari CEO Min dan ADOR sepenuhnya, yang mana belum pernah terjadi pada anak perusahaan lain.

“Kami mengakomodasi setiap permintaan yang dibuat oleh Min sebaik mungkin dan mendukung ADOR sepenuhnya. Kami berinvestasi di ADOR ketika tidak ada orang lain yang melakukannya. Dalam tindakan yang belum pernah terjadi sebelumnya, ADOR diberikan dana lebih dari 100 miliar won (sekitar Rp1,17 triliun),” papar kuasa hukum HYBE.

Perwakilan itu menambahkan, “Klausul pelarangan aktivitasnya dengan bisnis pesaing hanya mengikuti standar industri, dan dimaksudkan untuk memastikan kolaborasi yang lebih luas antara kedua belah piha.”

Selanjutnya, mereka menuduh CEO Min hanya tertarik pada uang NewJeans. Lebih lanjut, mereka menuding bahwa imej “Ibu NewJeans” hanyalah topeng semata.


“Kepentingan Min Hee Jin terletak pada uang yang dihasilkan NewJeans, bukan pada NewJeans itu sendiri,” klaim perwakilan HYBE.

Mereka menjelaskan, “Min Hee Jin pernah membuat pernyataan seperti, 'Sulit memperlakukan anggota NewJeans seperti artis .Tak tertahankan kalau aku harus menjemput mereka'. Dia juga berkata, 'Akulah alasan NewJeans sukses'.”

Selain itu, CEO Min juga dicurigai telah melakukan gaslighting terhadap member NewJeans. Mereka diberikan kesan sangat patuh dan melakukan framing bahwa CEO Min terhadpa NewJeans adalah hubungan “ibu dan anak”.

“Min Hee Jin juga meminta member NewJeans untuk mengatakan dengan tepat apa yang dia tulis dalam naskah selama wawancara anggota NewJeans agar mereka tetap patuh, dan membingkai ini sebagai hubungan 'ibu-anak',” imbuh mereka.

Di sisi lain, pihak CEO Min membalas pernyataan HYBE dengan mengungkap betapa dekat hubungan NewJeans dan “ibu” mereka. Apalagi, pihak mereka mengklaim bahwa fans mengakui kedekatannya.

“Para member NewJeans sendiri ingin terus bekerja dengan Min Hee Jin. Bagi mereka, peran Min Hee Jin sangat penting. Ini adalah sesuatu yang juga diakui oleh para penggemar,” ungkap perwakilan CEO Min.

Perwakilan tersebut melanjutkan, “Wajar jika para anggota NewJeans dicekam ketakutan ketika HYBE ingin mengirim mereka pada ‘liburan panjang’. Pemecatan Min Hee Jin dari ADOR pada akhirnya akan mengakibatkan kerugian yang tidak dapat diperbaiki tidak hanya pada Min Hee Jin, tetapi juga pada dirinya sendiri. ADOR dan NewJeans.”

Setelah kedua belah pihak menyampaikan tuntutannya, pengadilan akan mengambil putusan melalui rapat pemegang saham pada 31 Mei 2024. Apabila pengadilan memenangkan CEO Min, HYBE tidak bisa memecat pemimpin ADOR itu. Jika mereka memenangkan HYBE, CEO MIn kemungkinan besar akan dicopot dari posisinya.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait