KBS Dikecam usai Terbongkar Dukung Jung Joon Young di Kasus Video Syur
Hankook Ilbo
TV

Dalam dokumenter Burning Sun yang dirilis BBC, KBS dikatakan mengutus pengacara untuk mendukung Jung Joon Young. Pengacara menghubungi penuduh dan mengancamnya.

WowKeren - BBC merilis dokumenter tentang kasus Burning Sun pada Minggu (19/5). Dalam video itu, terungkap bahwa stasiun TV KBS mengutus pengacara untuk mendukung Jung Joon Young yang dituduh merekam dan menyebar video syur.

Jurnalis Park Hyo Sil mengungkap bahwa dirinya adalah reporter pertama yang merilis informasi tentang Joon Young yang dituduh melakukan pelanggaran seksual. "Informasi yang kami terima adalah bahwa Jung diam-diam memfilmkan pacarnya," ujar jurnalis itu.

Sang jurnalis bercerita kalau Joon Young enggan memberikan teleponnya kepada polisi untuk diperiksa. "Jelas terlihat bahwa penyelidikan dilakukan dengan terburu-buru dengan tujuan untuk menutup kasus tersebut," tuding sang jurnalis.

Saat itu, Joon Young sedang sangat populer sebagai member "2 Days & 1 Night". KBS pun dituduh mengutus pengacara untuk mendukung pria itu. BBC membongkar bahwa seorang pengacara yang mewakili stasiun TV (KBS) menghubungi penuduh.


KBS Dikecam usai Terbongkar Dukung Jung Joon Young di Kasus Video Syur

Source: YouTube

Jurnalis Hyo Sil mengatakan, "Menurut pengacara, jika tidak cukup bukti, dia (penuduh) bisa menerima hukuman berat karena tuduhan palsu. Dia (penuduh) takut ketika mendengar itu, jadi dia tidak mengambil tindakan hukum."

BBC membeberkan bahwa Kyung Mi akhirnya mengeluarkan pernyataan publik yang mengatakan Joon Young tidak melakukan kesalahan apa pun dan meminta maaf kepadanya. Agensi Joon Young buru-buru mengadakan konferensi pers untuk membersihkan namanya.

Sikap KBS yang terbongkar mendukung Joon Young dalam kasus video syur ini menuai kecaman dari netizen Korea Selatan. "Ada apa dengan KBS?[sic!]," tulis seorang netizen. "KBS harus menjelaskannya[sic!]," tambah yang lain.

"Mungkin tim produksi dan member ('2 Days & 1 Night') mempercayai Jung karena, pada saat itu, dia adalah bagian dari keluarga itu. Aku yakin mereka malu ketika skandal Burning Sun benar-benar meledak. KBS adalah pihak bodoh yang membantu Jung mengecilkan situasi dan kembali ke acara tersebut[sic!]," sahut netizen lainnya. Bagaimana menurutmu?

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait