Jungkook BTS Amankan Posisi Teratas Chart Musik di 98 Negara Lewat 'Never Let Go'
Musik

Jungkook kembali menorehkan prestasi luar biasa melalui karya terbarunya, 'Never Let Go'. Baru sehari dirilis, lagu Jungkook untuk ARMY itu sudah mendominasi di tangga lagu iTunes seluruh dunia.

WowKeren - Jungkook kembali menarik perhatian dunia musik dengan single terbarunya, "Never Let Go". Lagu ini menjadi sorotan utama dan berhasil menduduki peringkat teratas di berbagai tangga lagu global, menunjukkan popularitas maknae BTS ini yang tak terbantahkan di seluruh belahan dunia.

Lagu "Never Let Go" yang dirilis kemarin Jumat (7/6) pukul 1 siang KST, langsung menarik perhatian para ARMY (sebutan fans BTS) di seluruh dunia. Single digital yang khusus didedikasikan Jungkook untuk fans ini berhasil mencatatkan prestasi luar biasa di tangga lagu iTunes.

Menurut laporan media, "Never Let Go" berhasil mencapai peringkat nomor satu di tangga lagu iTunes di setidaknya 96 wilayah berbeda, termasuk Amerika Serikat, Jepang, dan Italia, hanya dalam hitungan jam setelah dirilis. Karya ini juga menonjol karena Jungkook sendiri berpartisipasi dalam penulisan musik dan liriknya.

Lebih lanjut, media lain menambahkan bahwa "Never Let Go" mendominasi tangga lagu di 98 negara di platform musik global iTunes, menjadikannya lagu dengan pendudukan tercepat di antara lagu-lagu yang dirilis pada tahun 2024. Prestasi ini juga memperlihatkan kekuatan dan popularitas musik Jungkook yang luar biasa, dengan menjadi nomor satu di tangga lagu iTunes Eropa dan Global.

Jungkook BTS Amankan Posisi Teratas Chart Musik di 98 Negara Lewat \'Never Let Go\'

Source: Naver

Hanya dalam 48 menit setelah dirilis, "Never Let Go" berhasil mencapai posisi lima besar di tangga lagu iTunes Top Songs AS, rekor tercepat di tahun 2024. Di platform musik Tiongkok, QQ Music, lagu ini menduduki peringkat pertama di tangga lagu harian maupun mingguan. Prestasi serupa juga dicapai di platform musik besar Jepang, Mora dan mu-mo, menunjukkan popularitas global yang luas.

Melangkah ke karier Jungkook secara keseluruhan, album penuh berbahasa Inggris pertama Jungkook, "GOLDEN", yang dirilis pada 3 November tahun lalu juga mencapai kesuksesan yang luar biasa. Album ini memperoleh angka penjualan menakjubkan, mencatat lebih dari dua juta kopi sehari setelah perilisannya dan terus memecahkan rekor dalam pekan pertama. "GOLDEN" mendapatkan debut yang besar di berbagai tangga lagu global, termasuk mencapai posisi nomor satu di tangga lagu iTunes di 77 wilayah dan mencetak pencapaian luar biasa di Spotify.

Dengan semua prestasi gemilang ini, tidak mengherankan jika Jungkook terus dianggap sebagai ikon musik global. Popularitas dan pengaruhnya tidak hanya membentang luas di Asia tetapi juga di berbagai belahan dunia, mencerminkan dedikasinya terhadap karya musik yang berkualitas dan menginspirasi ARMY. Lagu-lagu seperti "Never Let Go" dan album "GOLDEN" adalah bukti nyata dari kekuatan musikalitas Jungkook yang terus memikat hati milyaran pendengar secara global.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait