'2 Days & 1 Night' Episode NewJeans Cetak Rating Terendah Sepanjang 2024
X/NewJeans_ADOR
TV

Kehadiran NewJeans di program '2 Days & 1 Night' mencatatkan penurunan rating yang signifikan. Tanpa diduga, penampilan mereka meraih rating terendah sepanjang tahun ini.

WowKeren - NewJeans menjadi bintang tamu di episode terbaru "2 Days & 1 Night" yang disiarkan pada Minggu (9/). Akan tetapi, girl grup asuhan ADOR ini tidak bisa datang dengan formasi lengkap karena Hyein masih hiatus usai mengalami cedera.

Kemunculan NewJeans di "2 Days & 1 Night" tanpa diduga gagal mendongkrak perolehan rating program itu. Menurut Nielsen Korea, siaran terbaru program KBS ini mencatat rating yang cukup mengecewakan yakni sebesar 6,1 persen.

Angka itu merupakan rating terendah bagi "2 Days & 1 Night" sepanjang tahun 2024 ini. Sebelumnya, episode 229 yang tayang pada 2 Juni memiliki rating 7,1 persen, sedangkan episode 228 yang tayang pada 26 Mei memperoleh rating 8,3 persen.

Rating rendah untuk "2 Days & 1 Night" episode NewJeans ini belum pernah terjadi sebelumnya. Hal ini menimbulkan kecurigaan bahwa efek kemunculan Minji cs tidak bekerja, setidaknya di ranah variety show.

\'2 Days & 1 Night\' Episode NewJeans Cetak Rating Terendah Sepanjang 2024

Source: Naver

Meski begitu, episode terbaru "2 Days & 1 Night" sempat meraih puncak rating tertinggi sebesar 9,2 persen selama segmen di mana Yoo Seon Ho memamerkan keterampilan menarinya bersama NewJeans setelah memenangkan pertandingan akhir.

Di sisi lain, dalam episode tersebut, member NewJeans berbagi bahwa mereka merasa gugup dengan penampilan pertama mereka di variety show terestrial. Namun, Hanni cs mempercayai para member "2 Days & 1 Night" yang sudah veteran.

Sementara itu, variety show seringkali menghadapi tantangan dalam menarik perhatian penonton, terutama dengan grup idol yang baru pertama kali tampil. Meskipun NewJeans adalah grup yang sedang naik daun dalam dunia musik, transisi mereka ke dunia variety show mungkin membutuhkan waktu untuk membangun basis penonton yang sama setia.

Kegugupan yang dirasakan oleh member NewJeans yang tampil saat pertama kali di variety show mungkin juga memengaruhi dinamika acara. Namun, sebagai penggemar dari "2 Days & 1 Night", minat mereka dan keinginan untuk memberikan penampilan terbaik bisa menjadi titik balik yang membawa mereka meraih kesuksesan di episode lainnya di masa depan.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait