Agensi ILLIT Dicap Bodoh oleh Anggota Asosiasi Musik Korea Imbas Serang Min Hee Jin
X/ILLIT_official
Musik

Jung Min Jae selaku anggota resmi Asosiasi Musik Korea memberikan kritik tajam terkait langkah BeLift Lab dalam menghadapi Min Hee Jin. Ia mempermasalahkan video yang dirilis agensi ILLIT pada Senin (10/6).

WowKeren - Pada Senin (10/6), BeLift Lab mengunggah video yang bertujuan untuk membantah tuduhan plaigiarisme yang dialamatkan kepada kelompok idol mereka, ILLIT. Video berjudul "Posisi BeLift pada Klaim Plagiarisme" diposting di saluran YouTube resmi mereka, menyajikan argumen dari CEO BeLift Lab Kim Tae Ho dan Wakil CEO Choi Yoon Hyuk. Alih-alih meredakan ketegangan, video tersebut malah memicu reaksi beragam dan dianggap semakin memperburuk situasi.

Seorang anggota komite resmi dari Asosiasi Musik Korea sekaligus kritikus musik, Jung Min Jae, mengungkapkan keterkejutannya atas ketidakmampuan perusahaan dalam menangani isu tersebut. Min Jae menyampaikan pendapatnya melalui akun X (sebelumnya Twitter) pribadi.

"Tidak, saya sangat terkejut dengan video pernyataan BeLift Lab. Alih-alih memperjelas, isi video tersebut malah memperburuk situasi. Saya tidak melihat video ini sebagai cara lain untuk menimbulkan perang saraf dengan publik. Saya bertanya-tanya mengapa mereka dengan bodohnya menempatkan artis mereka dalam posisi berbahaya. Ini adalah pernyataan yang tidak seharusnya mereka keluarkan," ungkap Min Jae.

Agensi ILLIT Dicap Bodoh oleh Anggota Asosiasi Musik Korea Imbas Serang Min Hee Jin

Source: X

Mengomentari lebih jauh, Min Jae mengatakan bahwa "Jika mereka memiliki sedikit pun pertimbangan terhadap artis dan penggemarnya, perusahaan seharusnya tidak merilis video tersebut. Ini adalah tindakan yang menghilangkan tanggung jawab yang fatal."

Postingan ini pun mendapat kritikan yang serupa dari publik Korea dan para netizen. Mereka mempertanyakan motif di balik rilis video itu dan lebih jauh mengkritik langkah BeLift Lab.

Di sisi lain, video tersebut mendapat tanggapan positif dari beberapa penggemar internasional. Mereka merasa bahwa video itu secara tepat membela ILLIT dan mengkritik Min Hee Jin, yang dituduh menghasut kebencian terhadap ILLIT dengan mengadakan konferensi pers awal. Kendati sebagian lainnya masih sangsi dengan argumen yang disampaikan oleh BeLift Lab, yang dianggap sebagai bentuk pembelaan diri.

Dalam situasi yang semakin memanas ini, BeLift Lab harus memikirkan strategi yang lebih bijak dalam menangani tuduhan dan kritik publik agar nama baik artis mereka tetap terjaga. Upaya untuk menyelesaikan masalah ini harus dilakukan dengan mempertimbangkan perasaan dan dukungan dari penggemar serta publik secara luas.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait