'Running Man' Diduga Penyebab NewJeans Catat Rating Rendah di '2 Days 1 Night'
X/newjeans_loop
TV

Penampilan NewJeans di program '2 Days 1 Night' yang sangat dinantikan ternyata mengecewakan dari segi rating. Bahkan ratingnya jadi yang terendah sepanjang 2024 ini.

WowKeren - NewJeans menjadi bintang tamu dalam episode terbaru "2 Days 1 Night" yang disiarkan pada 9 Juni lalu. Ini merupakan kemunculan perdana Minji cs di program hiburan terestrial sejak mereka debut, yang membuat episode itu sangat dinantikan oleh banyak orang.

Alih-alih mencetak rekor rating baru, penampilan NewJeans justru mencatatkan rating terendah sepanjang 2024 ini. Episode itu hanya meraih rating 6.1 persen. Hal ini mengejutkan banyak penggemar yang berharap NewJeans bisa meningkatkan rating program itu.

Netizen Korea mulai menduga alasan rating "2 Days 1 Night" episode NewJeans justru rendah. Banyak yang rupanya memilih menyaksikan program kompetitor, "Running Man", yang dalam menghadirkan pemain sepak bola terkenal Korea, Hwang Hee Chan sebagai bintang tamu.

Mengingat mayoritas penonton TV saat ini adalah orang-orang yang lebih tua, mereka cenderung memilih menonton atlet dibandingkan idol K-pop. "Hwang Hee Chan muncul di waktu yang sama di 'Running Man'[sic!]," tulis seorang netizen."

\'Running Man\' Diduga Penyebab NewJeans Catat Rating Rendah di \'2 Days 1 Night\'

Source: Naver

"Aku menonton episode dengan NewJeans tapi lawan mereka adalah Hwang Hee Chan di 'Running Man'[sic!]," tambah yang lain. "Karena 'Running Man' lebih lucu[sic!]," sahut netizen lainnya. "Karena ada Hwang Hee Chan di 'Running Man'[sic!]," imbuh lainnya.

Akan tetapi, ada alasan lain yang dipikirkan netizen menjadi penyebab rating episode NewJeans rendah di "2 Days 1 Night". Netizen merasa adanya opini yang terbelah mengenai agensi NewJeans, ADOR, yang sedang dalam konflik dengan HYBE. CEO ADOR, Min Hee Jin, baru-baru ini berseteru dengan label induknya setelah dipaksa mengundurkan diri dari posisinya.

Beberapa penonton juga menyatakan bahwa episode bersama NewJeans tidak menarik. Dalam acara hiburan sebelumnya, para idol biasanya memeriahkan suasana dengan sisi tak terduga dan kelucuannya, tetapi penampilan NewJeans kali ini dianggap kurang menghibur.

Meskipun mencatatkan rekor terendah, ini tentu saja bukan salah NewJeans. Penurunan rating televisi secara umum dan kompetisi dari acara lainnya juga turut berkontribusi. Namun, episode ini mengingatkan bahwa popularitas di musik tidak selalu menjamin kesuksesan di dunia pertelevisian.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait