Dijual, Botol Kecap Raksasa Bersejarah
Nasional

Botol kecap raksasa yang tingginya mencapai 51,8 meter di Amerika Serikat ditawarkan dengan harga USD 500 ribu atau setara dengan Rp 5,7 miliar.

WowKeren - Jika Anda biasanya memegang botol kecap yang ukurannya hanya beberapa sentimeter, Anda akan terkesan melihat botol kecap raksasa yang tingginya mencapai 51,8 meter di Amerika Serikat ini. Meski memiliki nilai historis yang panjang karena dibuat pada 1949 silam, pemiliknya, Bethel-Eckert Enterprises, memutuskan menjual botol kecap itu.

Bangunan berwarna merah putih itu ditawarkan dengan harga USD 500 ribu atau setara dengan Rp 5,7 miliar. Harga ini tidak terlalu mahal jika dibandingkan dengan nilai historis bangunan yang dulunya dibuat untuk perusahaan kecap Brooks itu.


Selain menjadi menara, botol kecap yang terletak di selatan Illinois itu bisa difungsikan sebagai gudang. Pemiliknya pernah menggunakannya sebagai gudang untuk bisnis distribusi makanan.

Hingga saat ini belum ada pembeli yang berminat untuk memilikinya. Namun siapa pun pembelinya nanti, Eckert berharap dia akan melestarikan botol raksasanya.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel