'Music Core' Puas dengan Hasil Pelarangan Penyanyi Tampil Lipsync
TV

Produser mengaku sekarang penyanyi yang tampil lebih serius menyanyi dan penampilan di panggung jadi lebih hidup.

WowKeren - Beberapa waktu lalu "Music Core" membuat kejutan dengan melarang penyanyi tampil lipsync. Kini pihak produksi melakukan evaluasi peraturan baru tersebut dan mengaku puas dengan hasilnya. Kini para penyanyi jadi lebih serius saat tampil di "Music Core".

"Setelah melarang 100 persen lipsync, suasana di lokasi langsung berubah. Penampilan mereka jadi memiliki banyak perubahan gerak," ungkap produser Park Hyun Suk pada Star News. "Setelah kami mengumumkan akan melarang penyanyi tanpa menggunakan suaranya untuk tampil mereka kini lebih serius menyanyi dan pertunjukkannya lebih hidup."


Sebelumnya pelarangan ini sempat menuai protes dari Ryeowook Super Junior yang diungkapkan melalui Twitter. Ia keberatan pelarangan lipsync jika "Music Core" tidak meningkatkan kualitas peralatannya juga. Sementara itu pihak acara memberlakukan larangan untuk memperbaiki kualitas industri musik Korea yang semakin mementingkan penampilan dibanding suara.

"Dari kebanyakan penyanyi idol, hanya ada 10-20 persen dari mereka yang menyanyi secara live," beber Park Hyun Suk. "Dalam banyak kasus, mereka tampil dengan menggukan versi live yang sudah direkam. Itu seperti menipu publik dengan membuat mereka mempercayai dinyanyikan sungguhan."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru