iPad Air 2 Diisukan Bakal Pakai RAM 2GB
SerbaSerbi

iPad Air 2 kabarnya tak hanya memakai RAM 2 GB tapi juga chip Apple A8 yang dapat mendukung performa jika menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

WowKeren - Sebuah media Tiongkok baru-baru ini melaporkan bahwa Apple akan membuat iPad Air 2 dengan menggunakan RAM yang lebih tinggi dari sebelumnya. Kabarnya, RAM akan dinaikkan dari 1 GB menjadi 2 GB.

Tidak hanya itu, laporan tersebut juga menyebutkan bahwa tablet ini akan memakai chip Apple A8. Chip ini dikatakan akan meningkatkan RAM hingga dua kali lebih besar daripada RAM pada chip A7. Dengan demikian maka performa iPad Air 2 yang akan semakin mulus khususnya ketika menjalankan beberapa aplikasi sekaligus.

Besarnya RAM ini rumornya juga didukung oleh fitur split-screen yang akan disematkan pada iPad Air 2. Fitur ini nantinya akan membuat pengguna bisa menjalankan dua aplikasi secara bersamaan jika orientasi layar iPad Air 2 ini berada dalam posisi landscape.


Sebuah laporan yang sama juga mengindikasikan jika iPad Mini dengan Retina Display generasi kedua akan dibuat berbeda. Meski akan memiliki spesifikasi serupa, iPad Mini ini diisukan tak menggunakan RAM 2GB.

Nasib ini sama dengan iPhone 6 yang sebelumnya dikabarkan juga masih akan memakai RAM 1GB. Kemungkinan Apple melakukan ini untuk menjaga daya tahan baterai dari kedua perangkat tersebut.

Sementara itu, iPhone 6 rencananya akan diperkenalkan dalam acara Apple dan akan diluncurkan 9 September mendatang. Tak hanya itu, Apple juga akan memperkenalkan produk lainnya pada awal Oktober. Produk tersebut meliputi iPhone phablet, iPad 2 Air dan iPad Mini dengan Retina display 2.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru