WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Rekor, Tiga Turis Norwegia Keliling 19 Negara dalam 24 Jam

03 Nov 2014 10:17:37 WIB
Gunnar, Tay-young dan Oystein pakai mobil sewaan untuk perjalanan keliling Eropa seharian ini serta berbagi tugas secara efektif.

WowKeren.com - Sebuah rekor fantastis dipecahkan oleh 3 sahabat asal Norwegia. Mereka berhasil mengunjungi 19 negara dalam sehari. Perjalanan keliling Eropa dalam 24 jam itu mengalahkan rekor sebelumnya yakni 17 negara.

Trio tersebut adalah Gunnar Garfors (39), Tay-young Pak (42), dan Oystein Djupvik (40) yang memulai perjalanannya dari Yunani pada tengah malam tanggal 22 September. Dari sana mereka mengikuti rute barat laut melewati 18 negara lainnya yakni Bulgaria, Macedonia, Kosovo, Serbia, Kroasia, Bosnia, Slovenia, Austria, Hungaria, Slowakia, Republik Ceko, Jerman, Belanda, Belgia, Luksemburg, Prancis, dan Swiss.

Mereka berhasil mencapai tujuan akhirnya di Liechtenstein sebelum habis 24 jam. Meskipun mereka memiliki waktu luang di akhir perjalanan, kondisi yang buruk tidak memungkinkan mereka untuk melanjutkan perjalanan menuju negara ke-20, yakni Italia. Namun hal itu tidak menjadi masalah, sebaliknya mereka gembira dengan pencapaiannya selama sehari itu.

Dalam perjalanan ini mereka harus mengikuti 3 peraturan sederhana yakni berdiri di masing-masing negara, melakukan kunjungan kurang dari waktu 24 jam dan foto sebagai bukti. Mereka juga merencanakan begitu matang sebelum memulai perjalanan. Ketiganya menggunakan mobil sewaan untuk menyelesaikan hampir semua perjalanan, dan juga 2 kali penerbangan ketika dari Macedonia ke Serbia dan Austria ke Jerman.

Untuk menempuh perjalanan seperti ini diperlukan perencanaan yang matang, dan trio ini berhasil melampauinya. Mereka menggunakan mobil sewaan untuk menyelesaikan hampir semua perjalanan, dan juga 2 kali penerbangan ketika dari Macedonia ke Serbia dan Austria ke Jerman. Djupvik menjadi sopir selama perjalanan, sementara Garfors pemandunya dan Tay-young bertanggungjawab atas logistik.

"Semuanya lancar, selain cuaca buruk di Swiss dan beberapa masalah dengan mobil sewaan di Yunani sebelum kami memulai perjalanan," jelas Garfors. "Dan ketika di Kosovo, antrian penyeberangan begitu lama sehingga kami harus meninggalkan mobilnya dan berlari untuk menyeberang dan kembali, hanya untuk menambah daftar negara yang sudah kami kunjungi."

Mereka tidak punya banyak waktu untuk berhenti dan makan, jadi mereka makan di perjalanan dan hanya beristirahat ketika pengisian bahan bakar. Mereka bahkan menggunakan botol ketika tidak ada waktu untuk berhenti di toilet. Proses dan pengalaman selama perjalanan juga mereka dokumentasikan dengan hashtag #recordrun.

Ini bukan pertama kalinya Garfors, Pak, dan Djupvik berusaha untuk memecahkan rekor dunia. Sebelumnya mereka melakukannya pada bulan Mei, tapi hanya berhasil menyamai rekor sebelumnya dengan 17 negara. Belajar dari kegagalan, akhirnya kali ini mereka sukses dengan memakai rute baru dan bahkan siap mendokumentasikannya dalam bentuk film.

"Kami memiliki drama dan cerita yang bagus, dan semuanya berakhir dengan baik," ucap mereka lega. "Kami menghabiskan waktu di jalan dan sangat capek, tetapi mencatat sebuah rekor baru terasa seperti menang lotre." (wk/mr)

Berita Umum Rekor terkait :
Demi Amal untuk Kanker, Puluhan Orang Naiki Roller Coaster Tanpa Pakaian
Komik 'One Piece' Pecahkan Rekor Dunia, Berapa Juta Jilid Sudah Dirilis?
Kucing Ini Memiliki Bobot Tubuh Super Berat
Lipan Berkepala Naga Sepanjang 6 Km Melintasi Langit Tiongkok

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.