Bayu Gatra-Ahmad Bustomi Dicoret, Evan Dimas dkk Berangkat ke Piala AFF 2014
SerbaSerbi

Gara-gara peraturan, PSSI harus mencoret dua nama pemain Timnas Indonesia dari daftar skuad yang akan berlaga di Vietnam.

WowKeren - PSSI baru saja mengumumumkan formasi skuad yang akan dibopongnya untuk berlaga di AFF Suzuki Cup 2014, Senin (17/11). Dalam daftar pemain yang terpilih, Alfred Riedl sebagai Pelatih Timnas tak memasukkan Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi sebagai pemain pilihan.

Ketika ditanyai alasannya, Riedl mengungkapkan bahwa ia merasa kesulitan untuk menjelaskan. Yang pasti, Bayu dan Ahmad dicoret pada latihan terakhir timnas Indonesia pada Senin (17/11).

"Saya tidak bisa memberikan alasan yang jelas, karena seharusnya dia berada di sini," kata Riedl dikutip dari Kompas. "Kami membuat keputusan untuk tidak membawa satu gelandang bertahan. Karena, kami sudah memiliki empat-lima pemain di posisi tersebut. Lalu, kami juga punya tiga pemain sayap kanan, sehingga saya harus mencoret Bayu."

Lebih lanjut, asisten pelatih tim nasional Indonesia, Wolfgang Pikal, menjelaskan bahwa dicoretnya kedua pemain bukan karena mereka bermain kurang bagus. Ini hanya dikarenakan aturan yang membuat Timnas hanya boleh membawa 22+1 pemain saja ke Vietnam.

"Tadi pagi, Alfred Riedl mengumumkan Bayu Gatra dan Ahmad Bustomi dicoret," jelas Wolfgang. "Mereka sebenarnya pemain bagus. Namun, keputusan ini harus kami lakukan."

"Kami hanya boleh membawa 22+1 pemain saja ke Vietnam," imbuhnya. "Dengan skuad yang ada sekarang, kami langsung fokus untuk menghadapi Vietnam."

Sementara itu, Evan Dimas yang baru pertama kali bergabung dengan Timnas Senior, merasa sangat senang dirinya dipercaya untuk bermain di ajang tersebut untuk pertama kalinya. Tak hanya itu, Evan merasa telah siap merebut gelar juara.


"Alhamdulillah, perasaan aku senang bisa menjadi bagian dari timnas Indonesia senior," ucapnya. "(Target) itu menjadi motivasi sendiri bagiku. Kami minta dukungan kepada masyarakat Indonesia, agar kami bisa lancar dan juara. Karena, doa mereka sangat berarti bagi kami."

Dalam ajang AFF Suzuki Cup 2014 nanti, Indonesia akan bergabung dengan Vietnam, Filipina, dan Laos di Grup A. Di laga pertamanya, Indonesia akan menantang Vietnam di Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, 22 November mendatang.

Inilah daftar pemain yang akan berlaga di Piala AFF 2014:

Kiper: Kurnia Meiga, I Made Wirawan, Dian Agus Prasetyo

Bek: Zulkifli Syukur, Supardi, M Roby, Achmad Jufriyanto, Victor Igbonefo, Rizki Pora, Fachruddin

Gelandang: Manahati Lestusen, Hariono, Raphael Maitimo, M Ridwan, Rizki Ramdani Lestaluhu, Firman Utina, Evan Dimas, Zulham Zamrun, Imanuel Wanggai, Boaz Solossa, Samsul Arif.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel