Netter Miris Usai Beredar Foto Serial 'Uttaran' dan 'TBNH' Dijadikan Soal Ujian
TV

Dalam foto itu tertera soal yang menanyakan seputar karakter Ichcha dan H. Muhidin.

WowKeren - Usai "Ganteng-Ganteng Serigala", kini dunia maya kembali dihebohkan dengan kasus sinetron dan serial televisi dijadikan soal ujian. Belum lama ini beredar foto soal ujian sekolah menggunakan serial "Uttaran" dan "Tukang Bubur Naik Haji" (TBNH).

Di Facebook netter sibuk membahas sebuah foto yang menunjukkan "Uttaran" dan "TBNH" dijadikan soal ujian. Banyak akun yang mengunggah foto ini, salah satunya adalah akun Salman Faris Rois pada Sabtu (4/6). Dalam foto itu tertera soal yang menanyakan soal karakter Ichcha (Tina Dutta) di "Uttaran" dan H. Muhidin (Latief Sitepu) di "TBNH".

Serial "Uttaran" dan "TBNH" memang sedang populer di Tanah Air. Kedua acara tersebut juga memberikan nilai positif bagi para penggemarnya. Tapi rupanya netter menganggap kedua acara televisi tersebut tetap tak pantas dijadikan soal ujian.


Banyak netter yang memberikan komentar berupa kritikan. Mereka juga mengaku miris dengan sistem pendidikan Indonesia yang meloloskan soal ujian tentang sinetron dan serial.

"Ampuuuuuuun apa sih ini???? sedih," ungkap pemilik akun Facebook Yeni Agustina Fetija Alexandria. "Serius ini bahan ujian? Santi Indra Astuti sedih yaaa dan kalau anak2ku (dan anak2 lain ) yg tidak pernah menonton aneka sinetron udah jaminan deh ga lulus ujian ini," imbuh pemilik akun Ariesta Sari.

Sementara itu, belum diketahui ini merupakan soal ujian kelas berapa dan sekolah mana. Meski demikian, netter tetap mengecam penggunaan serial ataupun sinetron yang dijadikan soal ujian. "Jadi anak2 harus mantengin tontonan yg gak mutu di tv utk bisa menjawab soal2 yg gak mutu jg, menyedihkan yah," pungkas yang lain.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel