Heboh Foto Presiden Jokowi Payungi Gubernur Papua, Ternyata Begini Penjelasannya
Nasional

Seperti apa cerita sebenarnya saat Gubernur Papua tengah dipanyugi Presiden Jokowi?

WowKeren - Beberapa waktu lalu publik sempat dibuat heboh lantaran beredar foto Presiden Joko Widodo tengah memayungi Gubernur Papua, Lukas Enembe. Namun ternyata, ada fakta unik dibalik foto yang sudah menjadi viral tersebut.

Dalam foto tersebut, Lukas sebetulnya sedang berada di luar payung presiden yang akrab disapa Jokowi itu. Saat kejadian berlangsung, Lukas, Jokowi dan Rini Soemarno tengah berjalan bersama usai menengok proyek listrik di Papua.

"Itu sebenarnya saya di luar. Beliau kan pegang payung (karena) hujan," terang Lukas pada Kamis (20/10). "Saya dengan Ibu Rini di luar payung sebenarnya. Tapi seolah-olah kayak kita ada di bawahnya payung."


Setelah kejadian berlangsung, Lukas sempat membaca artikel tentang berita tersebut. Ia sadar kalau dirinya menjadi perbincangan publik.

Lukas saat itu memilih tidak memayungi Jokowi karena alasan tinggi badan. Bagi Lukas, hujan itu tidak mengharuskannya berada satu payung dengan presiden.

"Beliau kan tinggi, saya tidak mungkin payungi dia, jadi harus begitu," kata Lukas. "Tidak apa, kan hujannya rintik-rintik, bukan hujan deras kok."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel