Gelar Aksi Unjuk Rasa di Mabes Polri, Ini Tuntutan FPI
Nasional

Pihak FPI menyampaikan sejumlah tuntutan kepada Polri dalam demo hari ini, apa saja?

WowKeren - Senin (16/1), massa dari Front Pembela Islam (FPI) menggelar aksi unjuk rasa di depan Mabes Polri. Setelah melakukan orasi, sebanyak 17 perwakilan termasuk Habib Rizieq, akhirnya diterima oleh Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Polri Brigjen Rikwanto.

Rikwanto menjelaskan jika massa yang berjumlah sekitar 1500 itu datang untuk menyampaikan aspirasi dan sejumlah tuntutan. Antara lain adalah tentang insiden yang terjadi antara FPI dan GMBI.

"Ini berkaitan dengan diduga ormas GMBI melakukan upaya pelanggaran hukum namun diduga ada pembiaran oleh petugas," kata Rikwanto. "Dasarnya ormas ini (FPI) sangat sayang dan cinta pada kepolisian dan diharapkan kepolisian bisa bekerja secara profesional."


Dalam pertemuan itu, FPI juga menyayangkan kejadian yang terjadi di Jawa Barat tersebut. "Mereka menyayangkan kejadian di Jabar pasca pemeriksaan Habib Rizieq sebagai saksi. Di sana terlihat seolah-olah ada pembiaran ormas GMBI dan perlakuan keras pada FPI," imbuhnya.

Tidak hanya itu, FPI juga meminta agar Kapolda Jawa Barat Irjen Anton Charliyan dievaluasi. Seperti diketahui, Irjen Anton Charliyan adalah Ketua Pembina GMBI. "Kejadian di Polda Jabar pasca pemeriksaan Habib Rizieq, mereka meminta kapolda Jabar dievalusi atau dicopot jabatannya," jelas Rikwanto.

Lebih lanjut, Rikwanto mengungkap jika DPI juga menyampaikan bukti tertulis dan juga video. Pihak kepolisian sendiri berjanji akan mendalami laporan tersebut.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel