Cathy Sharon Sebar Bantuan, Jane Shalimar Gendong Korban Banjir Jakarta
Selebriti

Intip aksi heroik Cathy dan Jane saat membantu korban bencana banjir di Jakarta belum lama ini.

WowKeren - Musim hujan rupanya kembali membawa dampak bagi ibukota Jakarta. Jakarta kini kembali terendam banjir. Rasa simpati publik pun terus mengalir untuk para korban banjir. Selebriti Tanah Air pun tak mau kalah. Cathy Sharon dan Jane Shalimar misalnya.

Cathy langsung mengunjungi daerah banjir di kawasan Kalibata, Jakarta Selatan, pada Selasa (21/2). Ia pun mengaku memberikan sumbangan dari rekan artis lainnya. Berbagai bantuan seperti kue, susu dan makanan minuman lainnya pun dibawa oleh kakak Julie Estelle tersebut.

"Kita ingin beri kepedulian kepada korban banjir dengan bantuan. Kumpulan sumbangan teman-teman artis dan pertemanan lainnya," ujar Cathy saat ditemui belum lama ini. "Semua prihatin dengan korban banjir, memang ini dadakan. Ramai di grup, akhirnya gerak siapa saja yang bisa nyumbang."

Saat menyambangi korban banjir, ibu dua anak ini sampai rela masuk ke titik banjir yang paling dalam. Ia berjalan menyusuri banjir dengan menaiki perahu karet bersama relawan lainnya.

"Ada beberapa tempat yang kita tahu banjirnya sampai sedada, kita sempat naik perahu," lanjut Cathy. "Benaran pas lihat rumahnya sudah ketutupan, enggak kelihatan lagi, barang-barangnya juga enggak ada."


Senada dengan Cathy, Jane juga ikut menyusuri kawasan banjir di Jakarta. Bagai Wonder Woman, mantan kekasih Iko Uwais itu bahkan menggendong salah seorang anak korban banjir demi evakuasi.

"Daripada sibuk mencari2 siapa yg harus disalahkan/dibenarkan, intinya bencana telah terjadi, lebih baik bantu mereka yg menjadi korban," tulis Jane dalam Instagram miliknya. "Mereka juga MANUSIA yg membutuhkan bantuan dari MANUSIA lainnya!!."

Banjir memang terjadi akibat wilayah Jakarta dan sekitarnya diguyur hujan sejak Selasa (21/2) dini hari hingga siang. Sejauh ini tercatat sudah ada 2 orang korban jiwa dan 1.613 pengungsi.

Sejak zaman kolonial, Jakarta (dahulu Batavia) selalu "langganan" banjir. Hingga kini, banjir masih melanda wilayah Jakarta dan belum surut.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait