Tak Cuma Dipenjara, Ridho Rhoma Disebut Juga Bakal Terima Hukuman Ini
Selebriti

Hukuman tersebut kabarnya akan membuat Ridho Rhoma merasa malu hingga jera memakai narkoba. Apa hukumannya?

WowKeren - Kasus narkoba jenis sabu-sabu yang dimiliki oleh penyanyi dangdut Ridho Rhoma membuatnya diamankan oleh pihak kepolisian. Putra Rhoma Irama itu bahkan terancam hukuman penjara meski pihak Ridho meminta rehabilitasi.

Kepala Badan Narkotika Nasional Budi Waseso (Buwas) bahkan menyebut Ridho juga akan menerima hukuman selain penjara. Menurut Buwas, Ridho akan menerima sanksi sosial pula di masyarakat agar menimbulkan efek jera.

"Hukuman sanksi sosial juga perlu, artinya dipermalukan dengan dia punya kewajiban kerja sosial, seperti membersihkan pasar, membersihkan terminal, tempat-tempat umum lah," ujar Buwas belum lama ini. "Itu sebagai tambahan agar orang itu jera."

Di sisi lain, Ridho baru-baru ini tertangkap kamera sedang menjalani pemeriksaan di kepolisian. Dalam foto yang diunggah oleh akun gosip @lambe_turah itu, Ridho tampak mengenakan topi, celana dan kaus hitam dan duduk di sebuah kursi pemeriksaan. Penampilan Ridho yang masih terlihat gemuk meski memakai narkoba pun menjadi sorotan netter.


"Buset pinter acting yak ampe 2 tahun baru ketangkep HAHAHAHA," tulis pemilik akun @satepadang***uka. "Gemuk yah, kirain kalau pakai drugs jadi kurus kering kayak Slank jaman dulu," sahut akun @princessr***na16. "Ini lahhh adalahh karma .. yg dulu bokap nya menzolimi Bunda @inul.d (Inul Daratista)," tambah akun @rindayu_ek**15.

Sementara itu, pihak BNN sendiri sudah merekrut beberapa artis untuk menjadi Duta Anti Narkoba. Apalagi dunia hiburan sangat identik dengan narkoba dan obat terlarang lainnya.

"Kami merekrut kalangan artis sebagai duta anti narkoba. Salah satunya kemarin Julia Perez juga menjadi salah satu duta narkoba yang pernah saya lantik," lanjut Buwas. "Kita ingin justru banyak di kalangan artis yang menjadi duta-duta anti narkoba. Supaya bisa ikut menyuarakan di antara lingkungan mereka karena mereka adalah di lingkup yang rentan."

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru