Muat Kata-kata Merendahkan, KPI Pusat Tegur 'Ini Talkshow' NET TV
TV

Inilah teguran dari KPI Pusat yang diterima oleh acara 'Ini Talkshow' NET TV.

WowKeren - KPI Pusat baru saja melayangkan teguran kepada acara "Ini Talkshow" pada Kamis (30/3). Acara milik NET TV yang tayang pada 8 Maret lalu itu memuat kata-kata yang merendahkan, yakni "..ini hewan apa?" (sambil menunjuk seorang pria) dan "..ini beras karung atau.." (yang dimaksudkan kepada seorang wanita).

Dikutip dari kpi.go.id, KPI Pusat menilai muatan demikian tidak pantas untuk ditayangkan. Jenis pelanggaran ini dikategorikan sebagai pelanggaran atas perlindungan remaja, perlindungan kepada orang dan masyarakat tertentu serta penggolongan program siaran.


KPI Pusat memutuskan bahwa tayangan itu telah melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran (P3) Pasal 14, Pasal 15 dan Pasal 21 Ayat (1). Tak hanya melanggar Pedoman Perilaku Penyiaran, tayangan tersebut juga melanggar Standar Program Siaran (SPS) Pasal 15 Ayat (1), Pasal 17 Ayat (1) dan Pasal 37 Ayat (4) huruf a.

Seperti yang diketahui, "Ini Talkshow" biasanya selalu memberi hukuman bagi para host maupun bintang tamu yang mengeluarkan kalimat candaan terkait fisik seseorang. Meski hukumannya hanya mengeluarkan uang sebesar lima ribu rupiah bagi yang melanggar, hal itu dilakukan tentu untuk mengurangi candaan yang di luar batas.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel