Warga Penuhi Balai Kota DKI, Ahok 'Disambut' Bunga dan Isak Tangis
Nasional

Begini ekspresi kesedihan warga atas kekalahan Ahok-Djarot di Pilkada DKI putaran dua.

WowKeren - Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) dan Djarot Saiful Hidayat dikalahkan oleh pasangan Anies Baswedan-Sandiaga Uno di Pilkada DKI Jakarta. Pasangan nomor urut dua ini disalip dengan perolehan suara yang cukup signifikan baik dari hasil real count atau quick count.

Kekalahan Ahok-Djarot tersebut rupanya membuat sebagian warga Jakarta merasa bersedih. Hal tersebut tercermin di Balai Kota DKI. Jumat (21/4), sejumlah warga mendatangi kantor di Jl Medan Merdeka Selatan itu demi menunggu Ahok. Bahkan sebagian telah datang sejak pukul 06:00 WIB.

Ahok sendiri tiba sekitar pukul 08:05 dan langsung disambut oleh warga hingga diberi bunga. Tidak sedikit ibu-ibu yang hadir menangis lantaran mengaku bersedih melihat Ahok kalah. Meski begitu, mereka mengaku bangga pada Gubernur Petahana itu.

"Saya bangga sama Bapak. Bangga saya," ujar seorang ibu-ibu dilansir dari Detik. "Makasih ya, Pak. Makasih," ujar yang lain.


Seorang ibu bahkan sengaja datang dari Jambi ke Jakarta khusus lantaran ingin bertemu dengan Ahok. "Saya dukung Bapak. Saya sedih banget, Pak," ujar ibu bernama Rahayu itu.

Ada juga warga yang datang lantaran ingin mengundang Ahok ke pernikahannya. Sebagian bahkan mengaku hanya ingin berfoto bersama.

Sementara itu, baru-baru ini pihak KPU DKI telah merilis hasil real count Pilkada DKI putaran kedua. Diketahui Anies-Sandi unggul dengan 57, 96 persen. Sedangkan Ahok- Djarot mendapat suara 42, 05 persen.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait