WowKeren.com Logo
WowKeren Slogan
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

10 Hal yang Bisa Fans Pelajari Setelah Nonton Serial Korea, dari yang Bikin Deg-Degan Sampai Ngakak

16 May 2017 09:46:19 WIB
Buat penasaran, apa saja hal romantis dan konyol yang bisa dipelajari oleh para fans setelah nonton drama Korea?

WowKeren.com - Buat para fans K-Drama, kalian pasti sering terpesona dengan wajah tampan para oppa dan keimutan unnie-unnie. Selain karena wajah para pemainnya, kalian juga pasti terhipnotis dengan jalan ceritanya. Mulai dari yang romantis, persahabatan hingga yang bikin deg-degan.

Nah, dari deretan drama favorit itu kalian pasti pernah mempelajari sesuatu yang selama ini nggak kalian ketahui kan. Mulai dari yang bikin deg-degan hingga bikin ngakak karena kekonyolannya. Dilansir dari Allkpop, inilah deretan "hikmah" yang diambil oleh para fans setelah menonton K-Drama.

1. Cowok Juga Sensitif dan Bisa Nangis





Kalau selama ini kita tahu bahwa cowok selalu berpikir dengan logika, namun hal itu tak berlaku di drama Korea. Oppa-oppa ganteng ternyata juga bisa menangis saat disakiti oleh wanitanya. Kalau melihat yang seperti ini, kita pasti ikutan nangis.

Faktanya, tak hanya cowok Korea saja yang sensitif. Semua cowok di dunia juga bisa sensitif bahkan nangis saat disakiti atau merasa kecewa. Jadi nggak usah kaget kalau kalian tiba-tiba ada cowok yang garang nangis yah. Hehe.

2. Cegah Dia Pergi dengan Genggam Tangannya





Kalian pasti sering melihat adegan saat seorang pria tiba-tiba menggenggam tangan wanitanya. Mulai dari mencegah naik bus, mencegahnya pergi bersama orang lain, hingga menyelamatkan dari kecelakaan. Yang jelas adegan ini bikin para fans deg-degan.

Dari K-Drama ini kita bisa mempelajari bahwa mencegah lebih baik daripada membiarkan orang yang kita cintai pergi. Jadi mulai sekarang kalau kamu nggak ingin sendirian, genggam tangan gebetanmu biar dia nggak berpaling ke lain hati.

3. Ada Cinta yang Tak Terbalas





Dalam K-Drama, kita tak hanya kisah romantis yang so sweet saja. Kita juga bisa menemukan cerita cinta yang pahit dari orang ketiga. Pasti ada saja yang cintanya tak terbalaskan dan bikin nangis bombay karena nggak tega.

Meski menyedihkan seperti dalam kisah "Cheese in The Trap", ada sebuah hikmah yang bisa kita pelajari dari hal ini. Mencintai seseorang itu nggak ada batasnya, kalian bisa mencintai siapapun selama itu bukan obsesi yang buruk.

4. Nggak Semua Orang Bisa Jujur Tentang Perasaan





Dari menonton K-Drama ada pelajaran lain yang bisa kita dapatkan. Ternyata berkata jujur itu nggak semudah yang dipikirkan. Terutama saat harus jujur soal perasaan kepada gebetan yang disuka.

Banyak kisah cinta yang membuat para pemainnya mengurungkan diri untuk menyatakan cinta. Mulai dari menghargai persahabatan, tak ingin jadi orang ketiga hingga status sosial. Meski demikian, akan lebih baik kalau kalian bisa mengungkapkan perasaan kalian dengan jujur kan.

5. Cewek Juga Bisa Jadi Cowok





Mulai dari "Coffee Prince", "You're Beautiful" hingga "To the Beautiful You" kita bisa mengetahui jika cewek juga bisa bersikap tomboy dan berdandan ala cowok. Wajah cantik hingga pun bisa disulap menjadi ganteng.

Tapi sikap cewek yang dandan ala cowok ini bisa dibilang sangat konyol dan sukses membuat kita tertawa saat menonton. Bagaimana tidak, mereka tak ragu untuk potong tambut pendek tapi tetap bergaya imut dan tak jarang melakukan hal-hal konyol yang bikin gemes.

6. Bisa Ngamuk di Mana Saja





Di drama Korea kita sering melihat bagaimana si karakter mencoba menahan emosi. Tapi mereka bisa mendadak ngamuk dan ngomel-ngomel nggak jelas saat di tengah jalan atau restoran. Tingkah konyol mereka itu pun akan sukses membuat kita tertawa.

Meski lucu, tapi hal ini tentunya nggak baik untuk kita tiru di dunia nyata ya. Lebih baik kalian nggak usah menahan emosi dan jangan menumpahkan amarah kalian sembarangan terutama saat di jalan, nanti kalian dikira orang gila. Hehe.

7. Cinta Tak Mengenal Batasan





Banyak yang bilang bahwa cinta memang tak kenal batasan. Nah, hal itu juga sering kita lihat saat menonton drama korea. Mulai jatuh cinta dengan alien, putri duyung hingga kisah cinta dengan ahjusshi malaikat pencabut nyawa.

Nah, kisah yang seperti ini nih yang bikin para fans K-Drama histeris dan mulai ikut berkhayal nggak jelas. Nggak jarang juga mereka sampai senyum-senyum sendiri kalo sedang berkhayal. Iya nggak? Hayo.. ngaku!

8. Bocah Sekolah yang Nakal





Kita memang sering dibikin geregetan dengan tingkah adik atau anak tetangga yang masih sekolah tapi bersikap nakal. Tapi, di drama Korea kita dibikin terkejut karena kenakalan mereka sudah hampir melebihi batas.

Seperti dalam kisah "Boy's Before Flowers" dan "Goblin" mereka nggak takut untuk ngebully temannya yang nggak disuka. Mulai dari dilempar tepung, telur hingga menyebarkan rumor jahat. Yang jelas, hal itu nggak patut untuk ditiru.

9. Gaya Ciuman Aneh





Satu hal yang paling ditunggu-tunggu oleh para fans K-Drama adalah adegan ciuman antara pemeran utama cowok dan cewek. Tapi ternyata impian yang kita harapkan akan berlangsung romantis dan bikin deg-degan itu nggak berjalan sempurna.

Kita malah sering beranggapan bahwa adegan ciuman itu terlihat aneh atau canggung, tak jarang juga mereka berciuman dengan berlinang air mata atau bahkan grogi karena karena ketakutan. Tapi, bagaimanapun adegan ini masih bikin kalian deg-degan tingkat dewa.

10. Membersihkan Bibir Pacar





Ada satu hal lagi yang bisa kita pelajari dari K-Drama. Dari beberapa drama, kita sering melihat bahwa si pemeran cowok membersihkan bibir kekasihnya. Nah, adegan itu kita nilai sebagai hal yang romantis banget kan.

Jadi, membersihkan bibir pacar setelah makan itu juga bisa menunjukkan rasa sayang kita ke si dia. Tapi ingat ya, kalian harus mencuci tangan sebelim melakukannya. Kalau engga, si dia malah ilfeel dan menilaimu sebagai orang yang jorok.

Itulah beberapa pelajaran yang para fans pelajari setelah nonton drama Korea. Ada yang bisa ditiru dan ada pula hal yang nggak boleh dilakukan. Kalau kalian paling suka yang mana? (wk/kr)

Berita Unik Menarik terkait :
Hobi Unggah Selfie Saat Traveling? Jangan Foto di 8 Lokasi Terlarang Ini
Dari Ujung Rambut Hingga Kaki, Baking Soda Punya Segudang Manfaat Ini untuk Tubuhmu
Tak Perlu Oplas, Buat Pipimu Lebih Tirus dan Kencang dengan 8 Gerakan Senam Wajah Ini
Sering Kram atau Nyeri Saat Datang Bulan? Konsumsi 10 Jenis Makanan Ini

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.