WowKeren.com Logo
WK COMMUNITY
Topik Keren
TAGS

Berdasarkan Bentuk Mata, 6 Trik Bikin Eyeliner Ini Bisa Kamu Lakukan, Pas Buat yang Masih Pemula

19 Jun 2017 15:53:17 WIB
Buat pemula, perhatikan deh bentuk matamu. Ikuti 6 trik ini biar lebih gampang saat buat eyeliner.

WowKeren.com - Mata memang menjadi anggota tubuh yang paling ampuh untuk menarik perhatian orang lain. Karena itulah riasan mata dianggap penting banget buat para wanita saat berdandan. Nggak heran kalau banyak wanita yang rela menghabiskan waktunya berjam-jam buat menghias mata.

Tapi hal itu nggak akan terjadi kalau kamu sudah mempelajari cara membuat eyeliner praktis yang sesuai dengan bentuk mata. Dengan mengetahui bentuk mata dijamin akan lebih mempersingkat waktu menggunakan eyeliner.

Dilansir dari Bright Side, ternyata bentuk mata seseorang itu bisa dibagi dalam 6 kategori. Dari situlah kita bisa mengetahui teknik mana yang paling pas untuk digunakan. Penasaran? Intip deh gaya riasan mata 6 seleb berikut ini.

1. Mata Berbentuk Kacang Almond





Ciri-ciri pemilik mata kacang almond ini bisa dilihat dari bentuk matanya yang memang menyerupai kacang almond. Ditambah lagi dengan sudut terluar mata yang sedikit melengkung ke atas. Lalu jika ditarik garis di tengah, akan terlihat simetris.

Untuk menonjolkan daerah mata,buatlah gambar garis tipis di kelopak mata bagian atas. Dari bagian dalam hingga keluar dan perluaslah sapuan garisnya di bagian terluar. Teknik ini akan membuat matamu terlihat lebih besar dan ekspresif.

2. Mata Dalam





Selanjutnya adalah mata yang dalam. Ciri-cirinya yaitu kelopak mata yang melipat atau menjorok ke dalam tulang alis. Pemilik mata dalam ini seolah-olah memiliki mata yang tenggelam. Nah, intuk pemilik mata seperti ini agak susah-susah gampang.

Kalau nggak hati-hati atau nggak pas, bisa membuat matamu malah terlihat kecil. Untuk menambah volume pada bulu mata, gunakan eyeliner dengan warna gelap dan gambarlah sedekat mungkin dengan garis mata atau bulu mata.

3. Mata Lebar





Nah, khusus buat pemilik mata yang jarak antar kedua matanya lebar, bisa ikuti trik yang satu ini nih. Karena jarak matamu lebar, eyeliner harus berfungsi untuk menyamarkannya agar terlihat lebih dekat.

Caranya, gambarlah eyeliner dari sudut terdalam menuju sudut luar dan tambah garis di kelopak mata bagian bawah. Bukan dari ujung, tapi dari tengah mata. Hindari juga menggambar eyeliner yang keluar dari sudut mata atau melebar.

4. Mata Besar





Buat pemilik mata bulat besar dan lebih banyak bagian berwarna putih ini sebenarnya cukup mudah. Soalnya, mata besar sudah cukup ekpresif meski tak diberi eyeliner.

Tapi kamu perlu menambahnya agar dia terlihat lebih sempurna. Gaya eyeliner yang cocok untuk bentuk mata ini adalah eyeliner smokey eyes. Bisa juga menggunakan winged eyeliner atau eyeliner bentuk sayap ke arah atas.

5. Mata Memanjang





Pemilik mata memanjang ini seperti bentuk mata lho. Meski terkesan seksi, tapi kalian harus berhati-hati saat menggunakan eyeliner. Kalau nggak, hasilnya akan terlihat sedikit aneh.

Caranya, gambarlah garis lurus dari dalam lalu tarik ke ujung dengan memberi sedikit bayangan di ujungnya. Buat sedikit garis yang tebal di bagian ujung agar terlihat semakin menarik.

6. Mata Kecil





Selanjutnya adalah pemilik mata kecil. Ditandai dengan ciri-ciri jarak kedua mata yang sangat dekat. Untuk itu perlu sedikit trik untuk memberikan kesan kedua mata kamu jaraknya lebih lebar dari aslinya.

Caranya yaitu gambarlah eyeliner dengan garis tipis dibagian dalam, lalu makin melebar mulai dari sepertiga mata sampai ke ujung luar mata.Dengan begitu, mata akan terlihat lebih lebar dan tegas.

Trik tambahan untuk para pemula yaitu, menentukan posisi tangan yang tepat saat menggunakan eyeliner. Daripada berdiri, lebih baik kamu duduk dan letakkan tangan kananmu di meja yang stabil saat merias mata. Lalu letakan jari kelingkingmu di pipi untuk menghindari kesalahan yang tidak diinginkan.

Selain itu, karena kulit di area mata merupakan kulit yang tipis jangan sampai menariknya ya. Soalnya, menarik ujung mata dapat membuat kulit lebih cepat kendur. Nah, kalau membuat kesalahan, gunakan concealer untuk menghapus bagian yang berantakan. Selamat mencoba! (wk/kr)

Berita Unik Menarik terkait :
Ucapkan Kata-Kata Ini di Kencan Pertama, 10 Sinyal Ini Jadi Pertanda Kamu Wajib Tinggalkan Gebetan
Kadang Kelewat Sensitif, 10 Tanda Ini Justru Jadi Bukti Kamu Adalah Pacar Romantis
Astaga! 8 Kebiasaan Sehari-Hari yang Kamu Lakukan Ini Bisa Merusak Tulang Belakang, Awas Bungkuk
Nggak Sekedar Diseduh, 7 Sajian Teh Unik Khas dari Penjuru Dunia Ini Wajib Dicoba Para Pecinta Teh

BERITA : Seleb | Korea | Film | TV | Musik | Olahraga | Umum | RSS | WK on Twitter | WK on Facebook | Mobile Version
Tentang Kami | Kontak | Job Vacancy | Disclaimer | Syarat dan Ketentuan    © 2017 Copyright MEDIA INFO. All Rights Reserved.