Dipandang Sebelah Mata, 10 Tokoh Ini Buktikan Sukses Meski Tak Berpendidikan Tinggi Hingga Dipecat
SerbaSerbi

Di bawah ini 10 tokoh inspiratif yang raih kesuksesan meski melewati masa sulit dan kegagalan.

WowKeren - Kegagalan adalah hal biasa. Namun meski gagal sekali hingga seratus kali sekalipun, seharusnya kamu tidak lantas menyerah dan terus bekerja keras menggapai impianmu.

Karena bisa jadi, impianmu itu akan tercapai pada usaha ke 101. Tokoh-tokoh dunia di bawah ini contohnya. Mereka sukses menggapai impian meski berkali-kali gagal dan beberapa diantaranya dipandang sebelah mata oleh sebagian orang, bahkan rekan kerja sendiri.

Siapa saja mereka? Simak di bawah ini dan bersiaplah mendapatkan semangatmu lagi untuk meraih mimpi.

1. Woody Allen

Woody Allen merupakan sosok legendaris di dunia perfilman internasional. Allen sukses memenangkan 4 kali penghargaan Academy Awards. Tahukah kamu? Allen ternyata pernah beberapa kali gagal dalam ujian mata kuliah sinematografi dan dikeluarkan dari New York University gara-gara itu. Namun siapa dia sekarang? Woody Allen, seorang sutradara, produser, penulis, aktor dan juga musisi yang menginspirasi.

2. Ursula Burns

Ursula Burns adalah seorang wanita yang menunggu 10 tahun untuk naik jabatan. Ia pertama kali dipekerjakan sebagai junior di American Xerox Company dan masih saja menjadi junior di usianya yang ke-32. Namun saat ini, ia menjabat sebagai direktur dari perusahaan yang sama. Ursula sama sekali tidak menyerah dan berusaha yang terbaik hingga menduduki jabatannya sekarang.

3. Gabriel Jesus

Gabriel Jesus merupakan pesepak bola Brasil dan pemain dari Manchester City Football Club. Dulu, ia melukis tanda-tanda di jalanan dengan kaki telanjang sebelum Piala Dunia untuk mendapatkan uang. Suatu hari ia menyaksikan tim favoritnya bermain dan berharap bisa menjadi seperti mereka. Dan saat ini, Gabriel Jesus salah satu pesepak bole dengan honor besar yang karirnya menjanjikan.

4. Harland Sanders

Harland Sanders sempat mendirikan restoran namun kemudian bangkrut. Di usia 65 tahun, Harland berjualan sayap ayam berlapis tepung keliling Amerika Serikat serta menawarkannya ke berbagai restoran. Tahukah kamu siapa dia? Dia adalah orang di balik restoran cepat saji KFC (Kentucky Fried Chicken) yang mendunia.

5. Elon Musk


Sosok yang satu ini juga tak kalah ironis nasibnya. Elon Musk, ia pernah membuat perusahaan PayPal hampir bangkrut dan dipecat dari direksi. 16 tahun kemudian, Elon Musk mampu membeli domain X.com. Meski pernah gagal, ia menunjukkan bahwa dirinya mampu meraih yang lebih baik dari sebelumnya.

6. Anna Wintour

Anna Wintour dulunya seorang penulis di majalah fesyen Harper's Bazaar. Anna dipecat karena terjadi ketidaksepakatan antara dirinya dan editor. Sekarang, Anna Wintour merupakan pemimpin redaksi di Vogue. Anna percaya bahwa mempertahankan pendapat adalah sesuatu yang penting.

7. Howard Schlutz

Howard Schlutz mengundurkan diri dari Starbucks yang dulunya masih menjual biji kopi. Ia ingin mengembangkan Strarbuck menjadi kafe namun tidak mendapatkan dukungan. 2 tahun kemudian, Howard membeli Starbuck dan mempopulerkannya di Amerika Serikat. Dan seperti kita ketahui sekarang Starbucks sudah ada di sudut-sudut kota di seluruh dunia.

8. Stan Smith

Pemilik nama lengkap Stanley Roger Smith ini pernah diremehkan dan tidak nyaris tidak punya kesempatan bermain tenis. Namun karena percaya pada mimpinya, ia terus berusaha mencapai tujuannya sebagai petenis. Stan Smith membuktikan itu dan sampai sekarang ia sudah 8 kali meraih gelar juara di tim AS.

9. Nick Woodman

Nick Woodman mendirikan platform game yang sukses, namun kemudian bangkrut. Tapi ia tidak menyerah. Ia kembali bangkit dengan ide yang didapatkan setelah pergi berselancar di Australia. Nick mencetuskan kamera GoPro dan sukses jadi miliarder setellahnya.

10. Soichiro Honda

Nama Soichiro Honda tentu sudah tidak asing lagi di telinga publik dunia. Sebelum berhasil dengan produk Honda-nya, Soichiro merupakan sosok yang tidak memiliki pendidikan tinggi. Ia lahir dan tumbuh dalam keluarga miskin dan tidak dapat melanjutkan studi setelah lulus sekolah. Ia hanya bekerja sebagai seorang mekanik namun memiliki mimpi untuk bisa membuat sendiri sepeda motor dari bahan mahal. Mimpinya pun menjadi kenyataan, dan seperti kita tahu, Honda jadi salah satu produk terbaik di dunia.

(wk/)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait